ADVERTISEMENT

Soal Pemeriksaan Anak Nia Daniaty dalam Kasus CPNS, Begini Kata Polisi

Senin, 11 Oktober 2021 18:49 WIB

Share
Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania tiba di Polda Metro Jaya untuk jalani pemeriksaan hari ini. (foto: cr07)
Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania tiba di Polda Metro Jaya untuk jalani pemeriksaan hari ini. (foto: cr07)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Putri penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania menjalani pemeriksaan sebagai terlapor atas dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat dengan iming-iming CPNS, Senin (11/10/2021).

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Tak hanya memeriksa Olivia, Kombes Yusri mengatakan, Polda Metro Jaya juga memeriksa suami dari Olivia, Rafly N Tilaar.

"Keduanya dijadwalkan (diperiksa) hari ini," kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi media, Senin (11/10/2021).

Pemantauan Poskota.co.id, Olivia Nathania pun telah menghadiri panggilan pemeriksaan di Polda Metro jaya, Senin (11/10/2021).

Olivia Nathania akan melakukan klarifikasi atas laporan Agustin yang diduga menjadi korban terkait dugaan Penggelapan Penipuan dan Pemalsuan Surat dengan modus rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Olivia tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) pada 11:50 WIB dengan mobil putih. Putri sulung Nia Daniaty itu hadir didampingi kuasa hukumnya, Susanti Agustina. 

Anak dari pelantun "Gelas-gelas Kaca" itu tampak dikelilingi oleh lima tim kuasa hukumnya. Olivia Nathania terlihat mengenakan kemeja berwarna biru dongker dan masker. Istri dari Rafly N Tilaar tersebut hadir dengan rambut pirang dikuncir. 

Tak tampak Rafly mendampingi Olivia saat kehadirannya. Namun dikabarkan Rafly sudah lebih dulu masuk ke ruang penyidik.

Dikelilingi awak media, putri sulung Nia Daniaty tersebut nampak sangat tenang. Dengan santai Olivia Nathania mengaku siap menjalani pemeriksaan. 

"Udah, insyaallah siap," kata Olivia singkat.

Dia disebut sudah membawa sederet bukti transfer rekening kepada Agustin yang memperkuat pernyataannya. 

Lebih lanjut, Olivia enggan berbicata lebih banyak. Dia hanya memohon doa agar proses pemeriksaan berjalan dengan lancar. 

"Doain aja yaa, doain minta doanya," tandas Olivia. 

Diketahui, Anak Nia Daniaty, Olivia beserta Suaminya, Rafly, dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga menipu 225 orang yang dijanjikan masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jumat (24/9/2021). Keduanya dilaporkan atas dugaan kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan surat.

Pelaporan disampaikan oleh kuasa hukum para korban, Odie Hudiyanto ke Polda Metro Jaya. Keduanya disangkakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP. Laporan ini teregister dengan laporan polisi bernomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 September 2021.

Modusnya, Olivia diduga menjanjikan 225 orang untuk mengikuti tes calon aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) dan TNI-Polri, jika menyetor sejumlah uang. Total kerugian sekira Rp9,6 miliar diduga telah diberikan korban. 

Olivia diduga menawarkan posisi ASN dengan harga Rp25 juta sampai Rp156 juta.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Olivia Nathania, Susanti Agustina mengungkap kondisi mental kliennya di tengah menghadapi masalah yang menjeratnya.

Menurut penuturan Susanti, kliennya merasa sangat tertekan hingga depresi karena dilapokan atas dugaan kasus penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat. Pasalnya Olivia merasa tidak melakukan segala yang dituduhkan.

"Ya pastinya depresi lah ya, kan mental itu, misalnya kita melakukan sesuatu, terus tiba-tiba dipelintir sedikit terblow up banyak kan pastinya psikisnya berat juga," ujar Susanti Agustina, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (5/10/2021).

Susanti mengatakan kliennya kini tengah menyiapkan mental kuat untuk menghadapi kasus yang melibatkannya. Terlebih menurutnya, kliennya dalam posisi yang terdeskriditkan.

Oleh karena itu, kini dia tengah menyiapkan bantahan yang konkret dengan mengumpulkan sejujmlah bukti dan data yang akurat. Agar sanggahannya tak menjadi bumerang di masa depan. 

"Dalam hal pemberitaan Oi merasakan sangat dideskriditkan, makanya dia siapkan bantahan-bantahan, tapi kan harus dipertanggungjawabkan," jelasnya. 

 

Tonton juga video "Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania Penuhi Panggilan Polisi". (youtube/poskota tv)

Diketahui, Anak Nia Daniaty, Olivia beserta Suaminya, Rafly N Tilaar, dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga menipu 225 orang yang dijanjikan masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jumat (24/9/2021). Keduanya dilaporkan atas dugaan kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan surat. (adji/cr07)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT