ADVERTISEMENT

Pembukaan Berlangsung Megah, Piala Presiden Esports 2021 Usung Kekayaan Alam dan Budaya Indonesia

Minggu, 10 Oktober 2021 02:45 WIB

Share
Menpar dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (foto: ist)
Menpar dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembukaan Piala Presiden Esports 2021 diwarnai keindahan alam dan budaya Indonesia. Opening Ceremony Piala Presiden Esports 2021 mengusung Visi Sports Tourism kekayaan alam dan budaya Indonesia.

Seremoni pembukaan atau Kick Off Piala Presiden Esports (PPE) 2021 berlangsung megah dan mengangkat konsep artistik yang menunjukan berbagai keindahan alam, budaya, serta nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia.

Pembukaan Piala Presiden Esports 2021 digelar pada Sabtu (9/10/2021) menjadi tanda dimulainya rangkaian pertandingan yang diikuti oleh lebih dari 61.784 atlet esports Tanah Air dan masih akan terus bertambah hingga pendaftaran ditutup.

Kemasan ini selaras dengan upaya Pemerintah RI dalam mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia melalui sports tourism.

Hadir dan membuka rangkaian turnamen yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan, Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tursandi Alwi, Wakil Ketua PB Esports Indonesia (PBESI) Irjen (Pol) Andean Bonar Sitinjak, Direktur BCA Santoso, dan lain-lain.

Piala Presiden Esports 2021 merupakan kerja kolaborasi antara Kantor Staf Presiden, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, KONI, dan PBESI.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno mengumumkan bahwa babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021 pada Desember mendatang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan bangga mengumumkan bahwa destinasi wisata yang akan menjadi lokasi acara utama Piala Presiden Esports 2021 akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali. Bali diharapkan dapat merepresentasikan keindahan alam dan budaya Indonesia. Dengan semangat positif kita pun berharap bahwa pandemi Covid-19 dapat semakin terkendali," kata Sandiaga dalam sambutannya.

Menurut Sandiaga pemilihan Bali tak lepas dari upaya pemerintah memulihkan sektor pariwisata yang terpuruk imbas pandemi Covid-19. Dengan mengakomodasi keelokan alam dan budaya Indonesia, khususnya Bali ke panggung Piala Presiden Esports 2021, diharapkan menjadi daya tarik dan membuka mata publik esports mancanegara terhadap Indonesia.

Belum lama Bali juga dinobatkan sebagai destinasi terpopuler dunia tahun ini versi TripAdvisor dalam penghargaan Travellers Choice kategori Best of the Best 2021. Bali berada di posisi teratas mengalahkan destinasi wisata lain, seperti London, Dubai, Roma, Hanoi, dan Bangkok.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT