ADVERTISEMENT

Berita Duka, Ketua Dewan Hakim Cabora Paralayang, Wim Salim Meninggal Dunia Ditengah Pesta Olahraga Akbar PON XX Papua

Minggu, 10 Oktober 2021 16:36 WIB

Share
Ketua Dewan Hakim Paralayang PON XX meninggal dunia.(Foto/pb pon)
Ketua Dewan Hakim Paralayang PON XX meninggal dunia.(Foto/pb pon)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Kabar duka menyelimuti pesta olahraga akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ketua Dewan Hakim pada cabang olahraga Paralayang, Wim Salim meninggal dunia pada hari Jumat 8 Oktober 2021 setelah dirawat sejak tanggal 3 Oktober.

“Pengorbanan dan semangat juang Almarhum pada penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 di Papua akan selalu dikenang dan menyemangati semua peserta untuk menyelesaikan rangkaian PON dengan sebaik-baiknya,” ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

“Saya beserta keluarga besar KONI Pusat, turut berduka cita atas wafatnya Bapak Wim Salim, dan saya juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas dedikasi Almarhum untuk olahraga prestasi Indonesia".

“Khususnya karena telah turut berupaya menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ke-20 di Papua,” tambah Ketua Umum KONI Pusat.

Msih dengan Marciano, doa kepada Almarhum juga mengiringi kepergiannya.

Semoga Almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, dan masyarakat olahraga prestasi, khususnya Paralayang diberikan kekuatan, Amin YRA.

“Selamat jalan Patriot Olahraga, jasamu akan selalu kami kenang,” tutup Marciano.

Technical Delegate Paralayang Djoko Bisowarno dan Ketua Paralayang Indonesia Wahyu Yudha, SE, MM, menceritakan bagaimana kondisi Almarhum sebelum meninggal.

“Merasa nggak bisa bernafas, terus dipanggil medis, dibawa ke rumah sakit,” terang pria yang akrab disapa Djoko menceritakan kondisinya tanggal 3 Oktober.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT