ADVERTISEMENT

Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Pemkab Lebak Surati Kemenkes Minta 600 Ribu Dosis Vaksin

Rabu, 6 Oktober 2021 14:23 WIB

Share
Kadinkes Lebak Triatno Supiono (Yusuf)
Kadinkes Lebak Triatno Supiono (Yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK,  POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengajukan 600 ribu dosis vaksin Covid-19 kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Ribuan dosis itu diajukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang hingga kini capaian vaksinasi covid-19 masih rendah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Trianto Supiono mengatakan, pihaknya sendiri kini hanya memiliki kouta vaksin sebanyak 20 ribu dosis vaksin saja.

Katanya, kouta tersebut masih sangatlah kurang untuk pelaksanaan vaksin bagi masyarakat yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak.

"Kita sekarang punya 20 ribu dosis, nanti ada tambahan lagi 50 ribu dosis yang diambil Kamis (7/10/2021) besok. KIta juga sudah mengajukan 600 ribu dosis vaksin kepada Kemenkes," kata Kadinkes saat dihubungi, Rabu (6/10/2021).

Ia mengungkapkan, terdapat beberapa kendala yang menyebabkan capaian vaksinasi di Kabupaten Lebak yang masih rendah. Yakni, Sumber Daya Manusia (SDM) Tenaga Kesehatan (Nakes) yang kurang, dan juga berita hoax yang mempengaruhi masyarakat.

Ketika disinggung mengenai distribusi vaksin, Kadinkes menyebut, distribusi vaksin dari Kemenkes yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Banten hingga kini berjalan dengan baik.

"Setiap kota saat ini mengajukan kouta vaksin kepada pusat (Kemenkes,-red). Dan Alhamdulillah di Lebak hingga kini berjalan dengan lancar, kita tidak pernah kekurangan vaksin saat menggelar vaksinasi," ujarnya.

Pihaknya sendiri menargetkan capaian vaksinasi bagi warga Kabupaten Lebak sebesar 70 persen di akhir tahun 2021 nanti. (kontrbutor Banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT