ADVERTISEMENT

Ngeri! Ditemukan Ular di 'Sumur Neraka' yang Ada di Yaman

Rabu, 6 Oktober 2021 10:23 WIB

Share
Ilustrasi Ular (Foto: Unsplash)
Ilustrasi Ular (Foto: Unsplash)

YAMAN, POSKOTA.CO.ID – Secara teknis masih belum dikonfirmasi apakah ada sesuatu yang supernatural di lubang pembuangan "Sumur Neraka" yang terkenal di Yaman.

Namun, penjelajah dari Oman memang menemukan sekelompok ular tempo hari.

Live Science melaporkan bahwa kelompok delapan jiwa pemberani dari Tim Eksplorasi Gua Oman (OCET) melintasi perut lubang pembuangan secara resmi disebut Sumur Barhout, sementara dua tetap berada di atas.

Meskipun legenda setempat mengatakan bahwa Sumur itu dihuni oleh orang-orang seperti jin, delapan penjelajah menegaskan bahwa satu-satunya makhluk yang dapat mereka temukan adalah ular dan berbagai hewan mati.

Lebih indah lagi, mereka juga berhasil menemukan mutiara gua, dan juga mengamati stalagmit dan air terjun.

BBC mengkonfirmasi bahwa ini mungkin merupakan penurunan pertama ke dalam Sumur Neraka, yang menganga selebar 98 kaki dan diyakini memiliki kedalaman 367 kaki.

“Gairah mendorong kami untuk melakukan ini, dan kami merasa bahwa ini adalah sesuatu yang akan mengungkapkan keajaiban baru dan bagian dari sejarah Yaman,” jelas Mohammed al-Kindi, profesor geologi di Universitas Teknologi Jerman di Oman, kepada AFP.

Sebuah artikel di Phys.org menjelaskan bagaimana penduduk setempat yang dekat dengan Sumur Neraka menganggapnya sebagai penjara bagi roh jahat selama beberapa waktu.

Keyakinan tersebut diperkuat oleh fakta bahwa selalu ada bau busuk yang berasal dari dalam, mendorong penduduk asli untuk menghindari lubang pembuangan seolah-olah hidup mereka bergantung padanya (tidak bisa menyalahkan mereka).

Sekarang kita tahu bau busuk ini hanyalah pembusukan hewan yang sudah lama mati, yang tersisa untuk dibuktikan adalah bahwa Sumur Neraka sebenarnya hanyalah keajaiban geografis yang disalahpahami, bukan penjara bagi kekuatan iblis. (cr03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT