Komplain Lingkunganya Berisik, Malahan Digeruduk Puluhan Warga, Kok Bisa

Rabu, 6 Oktober 2021 11:09 WIB

Share
Belasan warga komplek perumahan di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, menggeruduk salah satu rumah karena komplain lingkunganya berisik. (Foto/cr01)
Belasan warga komplek perumahan di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, menggeruduk salah satu rumah karena komplain lingkunganya berisik. (Foto/cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang warga Komplek Perumahan di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, bernama Hartono, digeruduk belasan warga dengan mendatangi langsung rumahnya.

Dia digeruduk lantaran telah menyurati ke kantor Walikota Jakarta Barat, lantaran merasa terganggu jalanan di depan rumahnya yang berada di komplek menimbulkan kebisingan.

Kuasa Hukum Hartono, Oktavianus Rasubala mengatakan, kliennya yang sudah 20 tahun di komplek tersebut merasa terganggu dengan kebisingan yang ditimbulkan di depan rumahnya.

"Komplek dia itu rame sekali seperti jalanan raya umum seperti itu, dia merasa terganggu dia kan sudah menghuni daerah situ sudah 20 tahunan lebih dia merasa terganggu," ujarnya dikonfirmasi Selasa (5/10/2021).

Menurut Oktavianus, ada kurang lebih 10 warga yang menyurati ke kantor Walikota karena merasa terganggu jalanan di depan rumah mereka menimbulkan kebisingan akibat kendaraan lalu lalang.

Hartono bersama warga lainnya menyurati keluhan tersebut ke kantor Walikota Jakarta Barat pada Bulan Februari 2021 lalu.

"Setelah surat itu muncul, sejumlah orang ada ketua ketua RT, ada oknum Kelurahan, ada warga yang seolah-olah berdemo, berteriak-teriak memaksa masuk gitu," jelasnya.

Warga yang berdemo itu menuntut agar Hartono di usir dan segera pergi dari komplek perumahan tempat ia tinggal.

Bahkan warga melalui tulisan di spanduk meminga agar Hartono tinggal di hutan jika tidak mau bersosialisasi dengan tetangga dan warga.

Dikatakan Oktavianus, pihaknya mendapatkan saran dari penyidik kepolisian agar segera melakukan mediasi dengan warga sekitar yang nenuntut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar