Video Viral Pasutri Rampas HP Milik Pengunjung Pasar di Jalan Raya RTM Depok, Korban Belum Melaporkan ke Polisi

Selasa, 5 Oktober 2021 16:47 WIB

Share
Hasil tangkap layar rekaman CCTV pencurian Hp di gerai Handphone di Rumah Kantor (Rukan) Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat. (Ist)
Hasil tangkap layar rekaman CCTV pencurian Hp di gerai Handphone di Rumah Kantor (Rukan) Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat. (Ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Perampasan HP milik pengunjung Toko Sayur Madina di Jalan Raya RTM, Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin (4/10/2021) pagi, pihak dari korban belum juga melaporkan ke pihak kepolisian.

Hal ini diutarakan langsung Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, Iptu Hendra mengatakan sampai hari ini pihaknya juga masih belum menerima laporan korban yang diduga telah kehilangan HP karena dicuri saat berkunjung untuk beli sayuran.

"Belum ada laporan korban sampai saat ini. anggota juga masih mencari informasi," ujarnya kepada Poskota saat dikonfirmasi, Selasa (5/10/2021) sore.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas ini menuturkan peristiwa hilangnya HP yang ditaruh pada dasbord motor merupakan kelalaian dari korban sendiri.

"Barang berharga taruh di tempat aman seperti HP jangan ditaruh sembarang tempat sehingga dapat mengundang niat pelaku kejahatan," katanya.

Selain itu di sekitar Jalan RTM masuk dua wilayah Kecamatan Cimanggis dan Sukmajaya ini merupakan sebagai Jalan Tembusan terbilang cukup ramai dilalui para kendaraan umum maupun pribadi.

"Kepada para pengendara untuk tetap menjaga barang berharga misal seperti HP di tempat yang aman. Selain itu motor jangan diparkir sembarangan dan usahakan menggunakan kunci ganda," ucapnya.

Sebelumnya, pasangan suami istri sambil membawa dua anak yang masih balita berboncengan satu motor mencoba membeli makanan di depan Toko Sayur Madina, Jalan Raya RTM, Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin (4/10/2021) pagi.

Namun pelaku wanita berbadan kurus berhijab mengambil kesempatan langsung mengambil HP iPhone 7 yang disimpan dalam dasbord motor Honda Beat hitam milik korban yang sedang diparkir.

Aksinya tersebut sempat terekam kamera CCTV dan viral di media sosial #Info Depok. (angga/pkl02) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar