ADVERTISEMENT

Untuk Pertama Kali, Atlet Taekwondo Jawa Barat Asal Depok Raih Medali  Emas di PON XX Jayapura 

Selasa, 5 Oktober 2021 14:18 WIB

Share
Adam atlet Taekwondo asal Depok menyabet medali emas di PON Jayapura. (Ist)
Adam atlet Taekwondo asal Depok menyabet medali emas di PON Jayapura. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

DEPOK, POSKOTA. CO. ID -  Atlet Taekwondo asal Depok, Adam Yazid Ferdiansyah kontingen Jawa Barat, Senin (4/10/2021), berhasil menyabet medali emas dalam pertandingan final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pertandingan berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) Politeknik Penerbangan Kayu Batu Jayapura, Adam bertanding di nomor Kyorugi U-68 Kg.

Sementara itu pelatih sekaligus Binpres Taekwondo Indonesia Kota Depok, Asep Kurniawan mengatakan, performance Adam selama pertandingan dinilai sangat baik.  Mulai dari pertadingan awal melawan Yogyakarta, semifinal melawan Kepulaun Riau hingga final melawan DKI Jakarta dengan skor 38-15.

 “Alhamdulillah Adam bisa memberikan penampilan yang terbaik. Kondisi dia sangat baik, sehingga memang kami yakin Adam bisa mendapatkan emas,” ujarnya yang diikutip Poskota dari laman resmi pemerintah Kota Depok, berita.depok.go.id, Selasa (5/10/2021).

Selain itu Adam adalah merupakan atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas), sehingga menjadi unggulan di kelasnya.

Terpisah Ketua KONI Kota Depok, Herry Supriyanto menuturkan, raihan medali emas oleh Adam merupakan sumber semangat bagi cabang olahraga (cabor) lainnya. Terlebih, berasal dari atlet andalan asal Kota Depok.

“Selamat untuk Adam. Semoga ini menjadi penyemangat atlet Jawa Barat (Jabar) yang sedang  berlaga di PON Papua, khususnya atlet asal Kota Depok,” ungkapnya.

Dalam perolehan mendali di PON XX Papua, lanjut Heri, sehingga bertambah dari 17 atlet yang dikirim ke PON baru menorehkan tujuh medali yaitu empat perunggu, dua perak dan satu emas.

"Kita harapkan dari perolehan medali emas oleh Adam yang merupakan berasal dari Depok asli binaan Kota Depok dapat menjadi motivasi bagi atlet PON lainnya memacu prestasi sebaik mungkin," tutupnya. (angga/PKL02) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT