ADVERTISEMENT

Rocky Gerung: Rakyat Percaya PKI Bangkit Lagi, Tapi Istana Tidak!

Sabtu, 2 Oktober 2021 10:40 WIB

Share
Rocky Gerung (Foto: Instagram.com/@rockygerung.ofc)
Rocky Gerung (Foto: Instagram.com/@rockygerung.ofc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Akademisi Rocky Gerung merasa curiga mengapa ada tiga partai besar yang mayoritas menduduki Istana menyuarakan kalau mereka tak setuju apabila dikatakan Partai Komunis Indonesia (PKI) bangkit lagi.

Persoalannya adalah ada hasil survei yang memperlihatkan tiga partai besar yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tak percaya PKI bangkit lagi.

Rocky Gerung mengatakan justru saat ini menjadi masuk akal kalau framing itu sekarang merupakan framing dari pihak Istana yang berhadapan dengan framing publik.

Hal tersebut dikatakan oleh Rocky Gerung di video yang diunggah di kanal YouTube resminya pada Jumat (1/10/2021).

“Ada versi Istana tentang komunisme, ada versi rakyat. Dan rakyat sudah percaya (PKI) sudah bangkit, Istana mesti kita karting lagi itu karena memang partai-partai di brief,” kata Rocky Gerung.

Lebih lanjut, Rocky mengatakan kalau framing dari Istana itu justru upaya untuk menyembunyikan sebuah kepentingan sejumlah pihak.

PKB, PDIP, dan PSI dianggap Rocky Gerung berada di dalam klaster yang sama jadi mereka menyembunyikan kepepntingan.

“Jadi sekali lagi nih isu komunisme dan Bung Karno itu satu paket, jadi tentu saja PDIP enggak akan bangkit PKI itu karena kepentingan hari ini menunjukkan upaya untuk mengcontain isu PKI ini karena isu PKI ini diedarkan oleh kalangan muslim, kan jadinya gitu latar belakangnya,” tuturnya.

Namun, Mantan Dosen Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan kalau dia harus menafsirkan hal itu di dalam suatu konteks politik dari persaingan-persaingan antara partai yang ada di Istana dengan rakyat yang ingin mengingatkan sejarah.

Menurut Rocky sekarang rakyat berkelompok untuk memberi peringatan kepada bangs aini bahwa ada potensi bangkitnya PKI, terutama adanya faktor kesenjangan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT