ADVERTISEMENT

Barikade 98:  Gatot Nurmantyo Keji, Sebut TNI yang Menjadikannya Panglima Disusupi PKI 

Sabtu, 2 Oktober 2021 09:35 WIB

Share
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barikade 98, Benny Rhamdani. (ist)
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barikade 98, Benny Rhamdani. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pernyataan Mantan Panglima, Gatot Nurmantyo yang menyebut TNI-AD dituding telah disusupi PKI, mengundang dari berbagai elemen masyarakat. Salah satu reaksi keras dari Barikade 98 yang menilai pernyataan itu sangat keji.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barikade 98, Benny Rhamdani mengatakan, pernyataan Gatot tersebut sangat menghancurkan wibawa dan harga diri TNI.

Bahkan hal itu bisa menyulut perpecahan di internal TNI dan berpotensi memancing kemarahan Rakyat kepada TNI. ""Apa yang dilakukan Gatot yang dikenal sebagai mantan Panglima TNI dengan tuduhannya itu, adalah pengkhianatan dirinya terhadap TNI itu sendiri," katanya, Sabtu (2/10).

Dikatakan Benny, dari pernyataan yang disampaikan, ia menilai Gatot sebagai sosok yang berbahaya bagi keutuhan negara bahkan menjadi ancaman serius TNI keutuhan manunggalnya TNI dan Rakyat.

Bahkan, ia pun menduga, mantan Panglima itu memiliki agenda terselubung dibalik gencarnya isu PKI dan Komunis yang selalu dimainkan dan tidak pernah dibuktikannya itu.

"Mungkin tidak jauh dari kepentingan Cendana dan Orde Baru dalam agenda Politik kekuasaan tahun 2024", ujarnya.

Menurut Benny Rhamdani, tuduhan Gatot ke tubuh TNI adalah tuduhan serius. Selain bisa memunculkan ketidakpercayaan rakyat kepada TNI, bisa juga memicu kemarahan rakyat kepada TNI sebagai anak kandung rakyat.

"Selama ini TNI bersama rakyat, berarti pernyataan itu juga mencederai rakyat," imbuhnya.

Menurut Benny, Walaupun tuduhan gatot ini diyakini tidak benar, tapi motif gatot melemparkan tuduhan serius ini harusnya mendorong mabes TNI untuk menyeret Gatot secara hukum. 

"Sekalipun Gatot adalah mantan Panglima TNI, tapi bukan berarti Gatot menjadi manusia yang kebal hukum, yang semestinya Gatot Nurmantyo saat menjadi Panglima TNI menunjuk hidung siapa, siapa tokoh tokoh PKI dan tangkap proses hukum". Tegas Benny.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT