ADVERTISEMENT

Berenang di Bekas Galian Pasir, Bocah perempuan Tenggelam

Rabu, 29 September 2021 09:39 WIB

Share
Bocah perempuan ini tenggelam
Bocah perempuan ini tenggelam

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA. CO.ID - Berenang di danau bekas galian pasir bersama kedua teman, AFH seorang bocah berusia 7 tahun di wilayah Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang tenggelam. 

Bocah perempuan ini tenggelam Selasa (28/9/2021) kemarin sore. AFH tenggelam saat berenang ke tengah danau tersebut. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman mengatakan ketika menerima laporan pihaknya langsung melakukan pencarian. 

"Kita kerahkan personil rescue untuk melakukan pencarian sejak malam tadi namun korban belum ditemukan dan rencana pagi ini akan kami lanjutkan kembali pencarian bersama unsur SAR gabungan," tegas Hendra, Rabu (29/9/2021) pagi ini. 

Dia mengatakan dalam pencarian ini  tim SAR gabungan akan kembali melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga).

"Dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dengan luas area kurang lebih 1.800 M2 di sekitar lokasi kejadian," ujarnya. 

Dimana, lanjut Sudirman, SRU kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat di sekitar area danau dengan radius 250 M dari lokasi kejadian.

"SRU ketiga akan melakukan pencarian dengan penyelaman apabila situasi memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian," kata dia. 

Dia mengaku puluhan personil SAR gabungan juga dikerahkan dalam rangka operasi SAR ini. 

"Itu terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kemiri, Damkar Kab.Tangerang, Tagana Kab.Tangerang, BPBD Provinsi Banten, Pemuda Pancasila, serta masyarakat sekitar," tuntasnya. (kontributor Tangerang/muhammad iqbal)

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT