ADVERTISEMENT

Bikin Geleng-geleng Kepala, Ternyata Begini Modus Penipuan Berkedok Rekrutmen CPNS yang Dilakukan Anak Nia Daniaty

Selasa, 28 September 2021 12:40 WIB

Share
Korban penipuan anak Penyanyi Nia Daniaty, Agustin (cr07)
Korban penipuan anak Penyanyi Nia Daniaty, Agustin (cr07)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Korban penipuan Olivia Nathania, Agustin mengungkapkan modus berkedok rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) abal-abal yang dilakukan putri Nia Daniaty.

Sudah lama tidak saling berkomunikasi, Olivia mendadak menghubungi Agustin melalui WhatsApp. Agustin diketahui sebagai guru Olivia sewaktu Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam percakapan chat tersebut, Olivia tak ragu menawarkan slot untuk masuk CPNS. Olivia menggunakan iming-iming bakti sebagai murid untuk menarik Agustin.

"(Dia bilang) 'ya sudah, Bu, saya bisa bantu. Ini salah satu wujud saya membantu Ibu karena saya sekarang sudah sukses, saya ingin berbakti kepada guru. Tidak seperti murid yang lain, kalau sudah sukses tidak ingat dengan gurunya'," ujar Agustin saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021). 

Sebagai seorang guru, Agustin mengaku terharu mendengar pernyataan Olivia yang ingin membantunya. Terjerat dalam tipu daya, Agustin akhirnya memboyong 16 keluarganya untuk mendaftar dalam seleksi penerimaan CPNS Olivia.

Dalam penawarannya, Olivia dan sang suami yang juga terlibat penipuan, Rafly N Tilaar menyebut jalur CPNS darinya tidak perlu melakukan tes pelatihan.

"Kita bukan tes CPNS. Jadi, kita ini jalurnya, jalur pengganti. Jadi, orang yang sebenarnya sudah lolos CPNS, ada yang terindikasi narkoba dan sebagainya, akhirnya dikeluarkan, digantilah. Kayak tambal sulam," ungkapnya.

Merasa tak cukup dengan orang yang dibawa Agustin, Olivia kemudian meminta untuk mencari lagi. Akhirnya Agustin menggaet kenalannya untuk turut serta mendaftar. 

Olivia kembali meyakinkan Agustin dengan mengaku sebagai Direktur salah satu perusahaan batu bara.

"Dia menawarkan lagi, 'Bu, tolong, mumpung saya sudah bisa bantu. Karena terus terang, saya sudah menjadi Direktur Utama KJB Berau Batu Bara, di mana di situ, banyak pejabat-pejabat. Mumpung saya punya link'," cerita Agustin saat dirayu Olivia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT