Satlantas Polres Lebak Berhentikan Puluhan Angkot di Rangkasbitung, Ngapain Ya? 

Senin, 27 September 2021 11:12 WIB

Share
Personel Satlantas Polres Lebak memasang stiker patuh prokes kepada supir angkot di terminal Kalijaga Rangkasbitung (yusuf)
Personel Satlantas Polres Lebak memasang stiker patuh prokes kepada supir angkot di terminal Kalijaga Rangkasbitung (yusuf)

LEBAK,  POSKOTA .CO.ID – Suasana di Terminal Kalijaga, Rangkasbitung,  pada Senin (27/9/2021) pagi ini terlihat ramai.  Terminal itu dipenuhi oleh kendaraan angkutan umum seperti bus dan juga angkutan kota (angkot).

Di luar terminal,  terlihat para personil Satlantas Polres Lebak tengah memberhentikan puluhan angkot yang melintas di terminal itu. 

Usut punya usut,  puluhan angkot itu diberhentikan karena,  saat ini Satlantas Polres Lebak tengah menggelar Operasi Patuh Maung 2021. Pada operasi itu, Satlantas Polres Lebak menyasar para pengendara dan juga angkutan umum yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker dalam berkendara. 

Kasat Lantas Polres Lebak AKP kresna Aji Perkasa mengatakan,  operasi itu sendiri merupakan  operasi di hari ke 7 yang pihaknya gelar.  Katanya,  puluhan angkot itu diberhentikan, tidak lain untuk  diberikan imbauan mengenai penerapan prokes.

"Dihari ke 7 operasi patuh maung 2021 ini,  kami membagikan masker dan menempelkan stiker budayakan prokes 5 M kepada masyarakat dan supir angkot," kata AKP Kresna. 

Ia menjelaskan,  Operasi Patuh Maung 2021 ini digelar selama empat belas hari ke depan, mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021. Adapun Operasi ini berbeda dengan Operasi Patuh sebelumnya. Yang mana,  operasi Patuh Maung 2021 ini diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

"Kegiatan ini dilakukan guna mengingatkan masyarakat akan pentingnya masker dan prokes dalam pencegahan virus covid-19,  karena masih ada aja masyarakat masih belum patuh prokes seperti tidak memakai masker ketika bepergian," ungkapnya.

"Makanya kami terus melakukan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat," tambahnya.

Ia pun berharap agar operasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan prokes dalam setiap menjalankan aktivitas sehari-harinya. 

"Diharapkan dengan adanya Operasi Patuh Maung 2021 ini, masyarakat akan lebih peduli dengan kesehatan dirinya, keluarganya yaitu dengan menerapkan protokol yang ketat, karena dengan penerapan prokes karena akan mencegah penyebaran virus covid-19," pungkasnya. (kontribitor Banten/yusuf permana) 

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar