Salah Satu Kawanan Begal Sadis Geng Muka Muke di Kalideres Dilumpuhkan Polisi Tanpa Ampun Karena Berusaha Melawan
Senin, 27 September 2021 16:03 WIB
Share
Polisi mengamankan delapan orang tersangka yang melakukan aksi begal di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. (foto: Cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satu orang tersangka kasus begal sadis di kawasan Kalideres, Jakarta Barat berinisial AN (18), dilumpuhkan polisi karena berusaha melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

"Ada satu pelaku yang diberikan tindakan tegas terukur karena dalam proses pengembangan yang bersangkutan berusahan melawan dan melukai petugas," kata Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang, Senin (27/9/2021).

Dalam kasus begal itu diketahui, satu korban berinisial DPU (18) mengalami luka bacot pada bagian tubuhnya akibat sabetan celurit dan juga luka akibat terjatuh dari motor.

Sementara itu, polisi menetapkan delapan orang tersangka setelah sebelumnya mengamankan 11 orang remaja yang menamai diri mereka sebagai geng Muka Muke.

"Kita tangkap di beberapa wilayah khususnya di kawasan Kapuk," jelas Hasoloan.

Dikatakan Hasoloan, dalam aksinya, geng Muka Muke terbilang sadis. Sebab mereka tak segan melukai korbannya dengan senjata tajam yang sebelumnya sudah disiapkan.

"Kalau dilihat kronologisnya mereka mempersiapkan dahulu senjata, secara logika mereka merencanakan untuk melukai korban," paparnya.

Sebelumnya, delapan orang remaja yang diamankan polisi lantaran telah melakukan aksi begal kepada pengendara motor yang sedang melintas di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Mereka adalah AN (18), SS (18), NR (19), FA (19), HA (24), FY (15), MR (15) dan RA (17).

Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengatakan para pelaku beraksi di Jalan Satu Maret, Kalideres, Jakarta Barat pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Halaman
1 2