Kapolsek Sawangan Tingkatkan Patroli Antisipasi Begal di daerah Perbatasan

Senin, 27 September 2021 11:39 WIB

Share
Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak. (foto: poskota/angga pahlevi)
Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak. (foto: poskota/angga pahlevi)

DEPOK, POSKOTA. CO. ID -  Anggota Polsek Sawangan meningkatkan patroli di wilayah, sebagai wilayah perbatasan dengan Tangerang Selatan, dalam antisipasi kasus pembegalan di wilayah Sawangan.

Kapolsek Sawangan AKP M Meltha Mubarak mengatakan 1/3 kekuatan dari jumlah personik yang ada akan diturunkan untuk melakukan patroli terbuka dan tertutup dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas seperti pembegalan.

Maraknya kasus pembegalan di daerah perbatasan seperti Tangerang Selatan, AKP Mubarak berupaya meningkatkan patroli di saat jam rawan.

"Langkah prepentif yang kita ambil dalam mencegah aksi pembegalan yaitu melakukan patroli yang ditingkatkan di saat jam rawan serta melakukan patroli dialogis memberikan imbauan  kepada masyarakat dalam memarkirkan kendaraan motor di tempat yang aman dan selalu gunakan kunci ganda," ujarnya kepada Poskota di ruang kerjanya, Senin (27/9/2021) pagi.

Perwira jebolan Akpol 2010 ini mengungkapkan  penempatan kring serse di waktu jam rawan dengan titik-titik yang menjadi rawan kejahatan akan dipantau.

"Pengamanan yang kita lakukan terbuka dan tertutup dengan kedepankan kring serse di lapangan. Kita harapkan kejahatan seperti street crime seperti perampasan atau begal di wilayah hukum Polsek Sawangan dapat akan terkendali," tambahnya.

Selain itu mantan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren menambahkan pemasangan spanduk imbauan hati-hati terhadap begal dan curanmor.

"Daerah yang merupakan jadi perbatasan Tangerang Selatan dan Parung adalah Kelurahan Duren Mekar dan Serua," tutupnya. (angga) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar