Sketsa Modifikasi Keren Royal Enfield Meteor 350 dari Smoked Garage dan Krom Works Bisa jadi Inspirasi

Kamis, 23 September 2021 11:35 WIB

Share
Sketsa Modifikasi Keren Royal Enfield Meteor 350 dari Smoked Garage dan Krom Works Bisa jadi Inspirasi
Sketsa modifikasi dari motor Royal Enfield Meteor 350 bernama The Cosmic karya KromWorks. (foto/royalenfield)

POSKOTA.CO.ID – Trend modifikasi atau kustomisasi motor benar-benar telah berkembang dengan lebih kuat di Indonesia. Banyak lahir para builder dengan penuh semangat mengekspresikan imajinasi mereka menjadi sketsa sebagai bentuk kreativitas. 

Kali ini ada dua sketsa daru basic motor Royal Enfieild Meteor 350 dari dua builder, Nicko Eigert, selaku CEO Smoked Garage dan Andika Pratama, pemilik Krom Works.

Kedua builder menjawab pertanyaan tersebut dengan sketsa modifikasi Royal Enfield Meteor 350 disertai dengan cerita khusus mengenai sumber inspirasi yang mengilhami mereka.

Serta spesifikasi dan cara membangun motor modifikasi yang unggul dan dapat dinikmati untuk berkendara jarak jauh maupun di tengah kota.

Menurut Nicko Eigert, “Royal Enfield Meteor 350 hadir sebagai motor yang sempurna untuk pengendara yang menyukai perjalanan jarak jauh maupun dalam kota yang nyaman.” 

“Meteor 350 membawa DNA Royal Enfield dengan desain yang cerdas dan memikirkan masa depan; selalu memberikan ruang bagi para penggemar untuk membuat sepeda motor mereka lebih menarik dan mencerminkan gaya mereka. Inilah yang membuat motor Royal Enfield menjadi kanvas yang baik bagi para builder dan pengendara,” ungkapnya.

Sketsa karya Smoked Garage, SG Brenham dari basik Royal Enfield Meteor 350 yang bergaya Bobber. (Foto/royal enfield)

CEO Smoked Garage ini pun coba membuat sketsa yang diberi nama SG Brenham yang terinspirasi oleh batu meteor yang terbang di sekitar galaksi, yang oleh keberuntungan dan fenomena alam mampu menembus atmosfer sebelum mendarat di bumi dalam bentuk yang indah. 

Terinspirasi oleh filosofi tersebut. Smoked Garage memberikan tapak yang lebih luas bagi Meteor 350 dengan mengubah ground yang lebih rendah untuk menghadirkan aerodinamis yang lebih baik. 

Berat selalu menjadi faktor yang perlu diperhatikan. Pada SG Brenham, Smoked Garage mengurangi bobot motor dengan mengubah spakbor dan menggantinya dengan yang jauh lebih kecil. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar