ADVERTISEMENT

RAMENGVRL Dobrak Standar Kecantikan dengan Lagu “I’m Ugly”

Sabtu, 18 September 2021 12:18 WIB

Share
RAMENGVRL mengeluarkan single terbarunya berjudul “I’m Ugly” (Sumber: Instagram @ramengvrl)
RAMENGVRL mengeluarkan single terbarunya berjudul “I’m Ugly” (Sumber: Instagram @ramengvrl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penyanyi hip hop asal Indonesia RAMENGVRL baru saja merilis lagu terbarunya dengan judul “I’m Ugly”. Single ini dirilis pada tanggal 10 September 2021 bersamaan dengan musik videonya.

Melalui lagu ini rapper kelahiran 1992 ini berusaha mengkritik dan mendobrak standar kecantikan yang selama ini ada.

“This is EXACTLY what #ImUgly is all about! Like fucc the opinions, haters gon hate anyway, so embrace that "UGLY" & be the best you coz.... if ur "pretty" but ugly on the inside then no surgery can fix that oop-,” tulis RAMENGVRL dalam akun Twitter-nya.

Perempuan dengan nama asli Putri Estiani ini tidak peduli dengan ucapan orang-orang yang tidak suka dengan dirinya dan menilai bahwa penampilannya jelek. Ia tetap merasa percaya diri dengan penampilannya seperti yang dikatakan dalam lirik lagu terbarunya ini.

“Yes I’m ugly, I feel pretty, I don’t care about what you sayin’ I'm just me, that's all I need.”

Lagu ini menjadi sindiran bagi mereka yang selalu menilai seseorang hanya dari fisik dan penampilannya. Selain itu, melalui liriknya RAMENGVRL mengajak orang-orang untuk percaya diri dan sama-sama melawan standar kecantikan.

Baginya, meskipun tidak “cantik” secara fisik, namun ada hal yang lebih buruk dari itu, yaitu jika seseorang tidak memiliki hati dan perilaku yang baik.

“I’m Ugly bukanlah tentang toxic positivity, I’m Ugly bukanlah tentang menyindir mereka yang telah melakukan operasi untuk “mempercantik” penampilan mereka, I’m Ugly bukanlah tentang membenci orang lain untuk membuat kita merasa lebih baik,” ujar RAMENGVRL dalam Insta Story miliknya.

Rapper ini berusaha meluruskan maksud di balik lagu yang baru saja dirilis ini.

“Ini adalah tentang saya yang memberi tahu kalian semua meskipun kita merasa tidak sesuai dengan standar sosial kecantikan yang ada, bukan berarti kita tidak bisa menjadi seorang superstar dan tidak bisa menjadi pemenang,” lanjutnya dalam tulisan tersebut seperti yang telah dikutip poskota.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT