ADVERTISEMENT

 Sistem Ganjil Genap Berlaku di Objek Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Sabtu, 18 September 2021 10:16 WIB

Share
Penyekatan ganjil genap di TMII.(Cr02)
Penyekatan ganjil genap di TMII.(Cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Aturan Ganjil-Genap (Gage) di objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur mulai diterapkan Jumat (17/9/2021). 

Kebijakan tersebut mengacu pada Instruksi Mendagri Nomor 42 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. 

Juga dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 Corona Virus Disease 2019 Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono menerangkan kegiatan ganjil genap di tempat wisata dilakukan guna mengendalikan mobilitas masyarakat.

Sistem ganjil-genap bakal berlangsung sejak pukul 12.00 - 18.00 WIB.

"Kami perlu informasikan bahwa mulai hari ini Jumat 17 September itu sudah mulai diberlakukan ganjil genap di kawasan wisata. Sementara masih dua objek yaitu di TMII dengan di Ancol, di TMII dilakukan penyekatan di pintu 1 dan pemberlakukan ganjil genapnya di pintu masuknya," terangnya di pintu masuk TMII, Jakarta Timur, Jumat (17/9/2021).

Lanjutnya, bagi kendaraan yang hendak masuk ke TMII maka langsung diminta putar balik. Sejauh ini pihaknya tak menerapkan sanksi tilang. 

"Untuk di ruas jalan menuju TMII ganjil genap belum kita berlakukan. Karena sifatnya masih baru, jadi saat ini sedang kita sosialisasikan kepada masyarakat. Pelaksanaannya dilakukan pada hari Jumat hingga hari Minggu yaitu hari weekend," jelasnya. 

Kata Argo, aturan ganjil genap yang diterapkan di TMII hanya berlaku untuk kendaraan roda empat. Sedangkan untuk pengunjung yang mengendarai mobil dengan nomor sesuai otomatis diizinkan untuk masuk. 

"Sementara berlaku pada roda empat. Bagi penumpang kalau mau turun tidak apa-apa tapi mobilnya tidak kami izinkan masuk," ungkapnya. (Cr02) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT