ADVERTISEMENT

Awas! Covid-19 Bisa Mengancam Keselamatan Saat Sedang Ada di Dalam Pesawat, Begini Cara Menghindarinya

Jumat, 17 September 2021 12:15 WIB

Share
Cara dan Tips Menghindari Paparan Covid-19 di Dalam Pesawat (Foto: Istimewa)
Cara dan Tips Menghindari Paparan Covid-19 di Dalam Pesawat (Foto: Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Setelah kasus Covid-19 mereda, banyak masyarakat yang melakukan perjalanan jauh akhir-akhir ini.

Terlebih di sejumlah negara sudah terdapat adanya kebijakan bahwa kunjungan dan tempat pariwisata telah dibuka kembali.

Jika Anda berpikir untuk bepergian ke luar negeri, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) merekomendasikan untuk tetap mendapatkan vaksinasi lengkap, dua dosis sehingga bisa meminimalisir penularan Covid-19.

Namun, meksipun Anda sudah divaksinasi, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga diri Anda lebih sehat selama dalam perjalanan.

Melansir dari situs Market Watch, berikut tujuh langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghindari paparan Covid-19 di pesawat.

1. Cuci tangan dan gunakan pembersih tangan dengan kadar alkohol 60 persen atau lebih

Cuci tangan Anda dengan sabun dan air jika memungkinkan, karena itu lebih efektif membunuh kuman tertentu daripada pembersih tangan. CDC menyarankan bahwa jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60% alkohol. Hand sanitizer dengan kandungan alkohol 60%-95% lebih efektif mencegah Anda dari sakit dan menyebarkan kuman ke orang lain.

Pembersih tangan tersedia dalam ukuran kecil, dan Anda sekarang diperbolehkan membawa hingga 12 ons botol pembersih di bagasi jinjing. Anda bahkan bisa mendapatkan tisu pembersih untuk dibawa di tas Anda.

2. Bersihkan kursi pesawat dengan tisu pembersih

Karena sedang pandmei Covid-19, maskapai terkadang memberikan tisu desinfektan berbasis alkohol kepada penumpang saat mereka naik. Gunakan tisu ini (atau bawa sendiri) untuk membersihkan kursi, sandaran kepala, sandaran tangan, meja baki, layar hiburan, dan apa pun yang mungkin Anda sentuh saat duduk di kursi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT