90 Persen Pegawai Dari Anggotanya Telah Divaksin, Asphija Sebut Tempat Hiburan Siap Dibuka Dengan Prokes Ketat 

Kamis, 16 September 2021 21:49 WIB

Share
Pengelola Sunter Mall, Dumaria Sinaga (tengah) saat melakukan tinjauan pembukaan Bioskop CGV, Kamis (16/9/2021). (yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) mengklaim 90 persen pegawai dari anggotannya telah divaksin Covid-19.  

Sehingga, ketika Pemprov DKI membolehkan buka pihaknya telah siap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat. Asphija menyatakan tempat hiburan siap dibuka dengan prokes ketat. 

"Anjuran Dinas Parekraf (Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) untuk protokol kesehatan sudah kita jalani, antara lain pegawai harus sudah vaksin. Dan ini sudah hampir seluruhnya, angkanya ada di atas 90 persen lebih," ucap Wakil Ketua Asphija, Gea Hermansyah, Kamis (16/9/2021).

Tak hanya itu, Gea menyebutkan perihal Prokes sebagai syarat yang ditentukan pemerintah lainnya juga telah disiapkan seperti dengan menyiapkan antigen maupun GeNose bagi setiap pengunjung. 

"Jadi kalau bicara masalah kesiapan prokes, kita sudah sangat siap dan ketat dibanding dengan tempat lainnya. Bahkan terakhir waktu rencana akan dilakukannya ujicoba karaoke, pembentukan Satgas kita telah lakukan ," paparnya. 

Gea menyebutkan, sekitar 200 tempat hiburan di Jakarta lebih dari 50 persen gulung tikar akibat pandemi Covid-19.  Selama pandemi , mereka tidak diperbolehkan beroperasi.

"Jadi memang kondisinya sudah sangat berat untuk para pengusaha tempat hiburan saat ini, kalau pun masih ada yang  bertahan itu pun hanya yang  besar-besar saja," ungkapnya.

Sebelumnya, selama pandemi Covid-19 pemerintah belum mengizinkan tempat hiburan dibuka.  Sekalipun, saat itu Pemprov DKI berencana akan melakukan uji coba dan karena terjadi gelombang kedua Covid-19 tidak dilanjutkan . (*)
 

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler