ADVERTISEMENT

Miris! Pria Ini Tersengat Listrik Hingga Jatuh dari Ketinggian 5 Meter saat Bekerja, Perusahaan Mendadak 'Kabur'

Selasa, 14 September 2021 22:01 WIB

Share
Andrean alami kecelakaan kerja, dan butuh biaya untuk operasi (Foto: PoskotaSumsel/Andik)
Andrean alami kecelakaan kerja, dan butuh biaya untuk operasi (Foto: PoskotaSumsel/Andik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PALEMBANG, POSKOTA.CO.ID - Kejadian tragis dialami oleh Andrean Saputra (23), ia alami kecelakaan kerja saat sedang menyambungkan kabel.

Diketahui Andrean merupakan pekerja perusahaan subkontraktor instalatir salah satu provider milik PT. PLN yang berkantor pusat di Bengkulu.

Andrean terpaksa harus menjalani tiga kali operasi di RSMH, akibat kecelakaan kerja yang dialaminya.

Namun mirisnya hingga saat ini pihak perusahaan yang beralamat di Bengkulu yakni PT. BMG yang juga beroperasi di Palembang seolah tak mau tanggung jawab.

Untuk diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada 15 Agustus 2021, ketika Andrean bersama dua rekan kerjanya mendapatkan tugas dari perusahaan untuk memperbaiki jaringan yang dilaporkan oleh pelanggan perusahaan di jalan padat karya, Perumahan Griya Atma, Kelurahan Talang Jambe.

Setiba di tempat pukul 10:00 WIB, Andrean bersama dua rekannya mengidentifikasi gangguan akibat kabel jaringan yang terputus akibat terkena alat berat.

Andrean bertugas untuk menarik ulang kabel jaringan internet kerumah pelanggan, dengan mengenakan pelindung diri lengkap K3.

Penarikan kabel dari tiang pertama ke tiang kedua berjalan sesuai prosedur, namun kejadian mengerikan terjadi pada saat penarikan tiang kedua ke tiang ketiga.

Disitulah di tiang ketiga kecelakaan terjadi, Andrean tersengat listrik dari trafo PLN, dimana ketika Andrean menaiki tiang belum terjadi apa-apa, namun ketika Andrean hendak mengikatkan kabel ke tiang disitulah Andrean tersengat listrik hingga trafo tersebut mengeluarkan suara yang cukup keras.

Seketika itu, Andrean terjatuh dari ketinggian kurang lebih 5 meter. Andrean tergelatak di tanah dengan kondisi seperti masih tersengat listrik dimana wajahnya membiru, dan juga mengeluarkan darah dari mulut dan sekujur tubuhnya terluka cukup parah, seperti pada bagian lengan kiri dan paha kanan pecah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT