ADVERTISEMENT

Warga Boleh Bergembira, Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Baik Terkait Capaian Vaksinasi

Kamis, 9 September 2021 14:49 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat tinjau vaksinasi di Kabupaten Wajo. (Biro pers)
Presiden Joko Widodo saat tinjau vaksinasi di Kabupaten Wajo. (Biro pers)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa percepatan vaksinasi dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

Itu disampaikan Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang digelar di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Kamis (9 /9/ 2021).

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi didampingi Ibu Negara Ny Iriana. Selain itu, hadir juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Wajo Amran Mahmud.

Sebanyak 220 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan secara serentak di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Wajo.

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi berdialog melalui konferensi video bersama siswa-siswi yang sedang mengikuti vaksinasi dari berbagai sekolah, termasuk madrasah yang ada Kabupaten Wajo berjalan dengan lancar.

"Saya melihat dan meninjau program vaksinasi yang diadakan di sekolah-sekolah, baik SMA, SMK, dan juga di madrasah. Saya melihat semuanya berjalan lancar," ucap Presiden.

Untuk itu masyarakat bisa bergembira, karena semakin banyak yang mau divaksin maka laju penyebaran Covid-19 akan bisa terus ditekan.

Presiden Jokowi pun berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran Covid-19, sehingga proses pembelajaran tatap muka juga dapat segera dilaksanakan.

“Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” imbuhnya.

Presiden Jokowi juga mengingatkan para pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT