ADVERTISEMENT

Lewat GN Lingkaran, Time International Sumbang Perlindungan BPJAMSOSTEK untuk 100 Pekerja Rentan

Kamis, 9 September 2021 13:52 WIB

Share
Kepala Kantor Cabang Jakarta Sudirman Suhuri menyerahkan piagam penghargaan kepada Time International.(Ist)
Kepala Kantor Cabang Jakarta Sudirman Suhuri menyerahkan piagam penghargaan kepada Time International.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beri Perlindungan Pada 100 pekerja selama 3 bulan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Sudirman menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada Time International, Senin (6/9/2021).

Menurut Kepala Kantor Cabang Jakarta Sudirman Suhuri, GN Lingkaran merupakan program perlindungan bantuan kepada kelompok masyarakat yang masuk ke dalam pekerja rentan, agar mereka dapat memperoleh perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK. 

"GN Lingkaran membayarkan iuran para pekerja bukan penerima upah (BPU), yang belum mampu untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEK secara mandiri karena keterbatasan penghasilan. Seperti petani, nelayan, pedagang kecil, pemulung, tukang ojek, dan lain lain," ujarnya, Senin (6/9/2021).

Program GN Lingkaran itu sendiri merupakan sebuah inovasi sosial yang ditujukan untuk membantu perlindungan pekerja rentan melalui donasi pembayaran iuran jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Anggaran untuk program itu bersumber dari dana CSR perusahaan-perusahaan swasta, BUMN/BUMD ataupun sumbangan masyarakat secara individual.

Sementara itu Ferdinand Muljanto GM Human Resouces Time International menyampaikan, Time International memiliki komitmen untuk terus ikut serta dalam membangun masyarakat di Indonesia.

Selain melalui beberapa program pendidikan yang saat ini terus berlangsung, lanjutnya, ia  yakin perlindungan pekerja rentan dimasa Pandemi ini juga harus mendapatkan perhatian khusus.

"Oleh karena itu kami bergabung dalam Program GN Lingkaran-BPJS Ketenagakerjaan, sehingga Time International dapat membantu para pekerja rentan seperti tenaga kesehatan, pedagang kecil, pemulung, tukang ojek, agar mendapatkan perlindungan sosial, agar mereka memiliki jaring keamanan bila mereka tertimpa musibah," ujarnya.

Pihaknya percaya kalau semakin banyak perusahaan terlibat dalam program ini, Indonesia akan lebih baik dan sejahtera. "Mari kita bersama membangun negeri kita ini," pungkas Ferdinand Muljanto.(*/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT