ADVERTISEMENT

Ada Tes Swab Gratis Saat Perayaan Hari Pelanggan Nasional di BPJamsostek Jakarta Salemba

Senin, 6 September 2021 18:22 WIB

Share
Kegiatan swab gratis di BPJamsostek Jakarta Salemba.(Ist)
Kegiatan swab gratis di BPJamsostek Jakarta Salemba.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Di Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh 4 September 2021 BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek  Kantor Cabang Jakarta Salemba menggelar sejumlah program menarik, diantaranya Swab Tes gratis, Senin (6/9/2021).

Kegiatan tes swab ini juga dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Umum dan SDM Wilayah DKI Jakarta Bapak Farhan Thalib.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Salemba M. Izaddin mengungkapkan, momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional kali ini dimanfaatkan pihaknya untuk melakukan berbagai kegiatan guna mengapresiasi para peserta

Mengingat saat ini masih masa pandemi, maka pihaknya harus tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Mengenai Hari Pelanggan, Izaddin menyebut selain ada swab gratis, untuk mengetahui kondisi terkini, ada juga  kuis dengan hadiah souvenir menarik serta santunan program JK peserta BPU.

Di depan peserta yang hendak mengajukan pencairan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) akibat terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), Izaddin memberikan informasi bahwa para pekerja tersebut masih bisa menjadi peserta mandiri BPJamsostek melalui program Bukan Penerima Upah (BPU).

"Mengenai program, kita juga ada bukan penerima upah. Jadi, bapak ibu yang tidak bekerja di perusahaan lagi, bisa tetap menjadi peserta lagi. Jadi jangan kuatir," ungkapnya.

Izaddin menambahkan, sosialisasi tentang program BPU tersebut sangat perlu dilakukan saat ini, di tengah badai PHK yang masih cukup tinggi.

Sebab, menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum mengerti sepenuhnya mengenai kepesertaan BPJamsostek.

"Jadi, masih yang mengira, yang bisa menjadi peserta BPJamsostek hanya mereka yang bekerja di perusahaan atau bekerja kepada orang. Padahal, dalam program BPU, mereka masih tetap bisa menjadi peserta mandiri," ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT