ADVERTISEMENT

Airlangga: Pemerintah Dorong Pengusaha Meningkatkan Kegiatan Ekonomi Sehingga Pengangguran Bisa Kita Turunkan

Rabu, 8 September 2021 22:28 WIB

Share
Presiden Jokowi saat menerima perwakilan pelaku bisnis di Istana Negara. (foto: biro pers)
Presiden Jokowi saat menerima perwakilan pelaku bisnis di Istana Negara. (foto: biro pers)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA.POSKOTA.CO.ID - Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Pemerintah terus mendorong para pengusaha untuk meningkatkan kegiatan ekonominya, sehingga angka pengangguran bisa kita turunkan.

"Kita mendorong para pengusaha ini untuk terus meningkatkan kegiatan ekonominya sehingga angka pengangguran bisa kita turunkan," ucap Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Itu disampaikan Airlangga dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu siang (8/9/2021) usai mendampingi Presiden Jokowi menerima  perwakilan para ketua asosiasi di bidang ekonomi dan bisnis,  di Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/9/2021). 

Airlangga mengatakan bahwa pemerintah akan mengkaji kembali regulasi terkait sehingga menjadi lebih fleksibel dan berharap para pengusaha akan terus semangat untuk meningkatkan kegiatan usahanya, sehingga pertumbuhan ekonomi nasional dapat ikut meningkat.

Dalam pertemuan tersebut, para pengusaha menyampaikan sejumlah permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan ekonomi dan bisnis. Mulai dari relaksasi restrukturisasi kredit perbankan, kenaikan biaya logistik, hingga bantuan fiskal untuk para pengusaha yang bergerak di sektor ritel.

Hadir dalam pertemuan tersebut, para ketua asosiasi yang hadir dalam pertemuan antara lain Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, dan Ketua Umum Aprindo Roy Mandey.

Airlangga mengungkapkan dalam pertemuan tersebut Presiden juga mengingatkan bahwa pertumbuhan ekonomi suatu negara bergantung pada penanganan Covid-19 negara tersebut. 

"Walaupun penanganan Covid-19 di Indonesia sudah mengalami perbaikan, para pelaku ekonomi dan bisnis di Tanah Air tidak boleh lengah dan menjaga agar penyebaran Covid-19 tetap terkendali," kata  Airlangga.

"Ini harus dijaga terus karena pertumbuhan ekonomi berbanding terbalik dengan penanganan Covid. Jadi kalau Covid-nya tinggi maka ekonominya akan rendah. Sebaliknya, apabila Covid-nya rendah, ekonominya akan menggeliat," imbuhnya.

Airlangga menjelaskan bahwa Presiden Jokowi meminta para pelaku ekonomi dan bisnis di Tanah Air untuk membantu pemerintah mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT