ADVERTISEMENT

Wapres: Peran Tokoh Agama Sangat Penting Menjaga Keharmonisan Dalam masyarakat. 

Selasa, 7 September 2021 14:38 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menghadiri Kongres Nasional II Alumni KAMMI. (foto: setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menghadiri Kongres Nasional II Alumni KAMMI. (foto: setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA. CO.ID – Wakil Presiden (Wapres) K.H Ma'ruf Amin menegaskan menilai peran tokoh agama untuk tetap menjaga keharmonisan dalam masyarakat. 

"Selama masa pandemi, para tokoh agama juga memiliki peran penting dalam menyongsong era pasca pandemi, yaitu untuk menjaga keharmonisan dalam masyarakat,"  terang Wapres di Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Itu disampaikan Wapres dalam sambutannya secara virtual pada acara Dialog Nasional Lintas Agama dengan tema “Berbekal Iman, Ilmu, dan Amal, Kita Siap Hidup Bersama Covid-19 Pasca Pandemi.” yang diselenggarakan Badan Pengelola Masjid Istiqlal. 

Wapres menandaskan peran tokoh agama juga penting dalam memberikan motivasi serta membangkitkan semangat umat baik dari sisi keagamaan, sosial maupun ekonomi, serta tetap menjaga keharmonisan dalam masyarakat. 

"Saya ingin mengajak para tokoh dan pemuka agama untuk terus membangkitkan semangat umat untuk bersama-sama semua elemen bangsa bekerja keras dalam rangka memulihkan kembali keadaan seperti sebelum Covid-19," terang Wapres.

Selain itu, lanjut Wapres, mengajak para tokoh agama untuk mengejar ketertinggalan yang terjadi akibat Covid-19, sekaligus untuk mulai menyiapkan pola hidup era endemi yang insyaa Allah akan segera kita jelang bersama. 

Wapres juga menilai Dialog Nasional Lintas Agama ini sangat penting karena kemajemukan masyarakat Indonesia dengan berbagai latar belakang agama, suku, budaya, dan ras merupakan karakter khas bangsa Indonesia yang telah menjadi penguat persatuan dan kesatuan.

"Para tokoh agama, baik secara individu maupun dalam organisasi keagamaan, perguruan tinggi, lembaga penelitian keagamaan dan kebangsaan, serta penggiat dialog lintas iman, sebagai panutan dan rujukan bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan beragama, " utara KH Ma'ruf Amin. 

Terlebih lagi, kata Wapres, di masa pandemi yang sedang kita hadapi selama delapan belas bulan terakhir ini, termasuk dalam mempersiapkan era endemi dengan pola berkehidupan baru pasca pandemi Covid-19, yang telah menimbulkan dampak sosial dan ekonomi yang signifikan di hampir semua aspek kehidupan masyarakat.

Wapres mengungkapkan doa, bahwa kesulitan  dihadapi bangsa Indonesia saat ini insya Allah akan berlalu, karena dibalik kesulitan akan ada kemudahan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT