ADVERTISEMENT

Siap Digelar Sesuai Rencana, Ini Update Persiapan PON XX Papua

Selasa, 7 September 2021 13:52 WIB

Share
PON XX Papua, siap digelar sesuai rencana. (foto/koni)
PON XX Papua, siap digelar sesuai rencana. (foto/koni)

CdM III merupakan finalisasi penyelenggaraan PON, bagaimana pelayanan kepada kontingen yang datang (meliputi pertandingan, peralatan, akomodasi, konsumsi kesehatan dan sebagainya). 

DRM adalah finalisasi status atlet-atlet dari seluruh kontingen, atau kepastian atlet membela provinsi mana. 

Ada beberapa kondisi atlet berlatih di provinsi tertentu namun tempat tinggal atau KTP-nya dari provinsi lain, status tersebut dipastikan pada DRM agar tidak menjadi kendala saat pertandingan.

Data statusnya, sebanyak 7.046 atlet sudah ditetapkan serta divalidasi oleh Komisi Keabsahan. Dengan begitu, pada pelaksanaannya nanti, tidak ada lagi waktu terbuang karena masalah data dan status atlet.

Keamanan dan Kesehatan

Membahas masalah keamanan tentunya, KONI Pusat memberikan atensi yang sangat tinggi. Koordinasi dengan Kapolda Papua, Pangdam Cenderawasih dan lainnya terus berjalan. 

Terakhir, Ketua Umum KONI Pusat menghadiri Rapat Koordinasi yang dipimpin Bapak Menko Polhukam pada 3 September lalu untuk membahas isu keamanan.

Tidak dapat dipungkiri ada dinamika keamanan yang terjadi beberapa waktu terakhir namun bukan di sekitar empat klaster penyelenggaraan PON XX. 

Pada rapat di Kantor Kemenko Polhukam, Menko Polhukam mengarahkan agar seluruh aparat mengerahkan semua potensi untuk menjamin keamanan PON XX.

Diharapkan, kekuatan yang disiapkan Kodam Cenderawasih dan Polda Papua cukup untuk mengamankan di samping setiap kontingen juga membawa tim pengalaman dari masing-masing provinsi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT