BEKASI, POSKOTA.CO.ID – Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada Sabtu (4/9/2021) , PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi mengunjungi beberapa rumah sakit untuk memastikan pasokan listrik aman.
"Inilah, kenapa kami betul-betul ingin datang ke rumah sakit di hari pelanggan. Kami ingin memberikan support di masa penanganan wabah covid-19, dan kedatangan kami juga ingin mendengarkan suara pelanggan," kata , Rahmi Handayani, Manajer PLN UP3 Kota Bekasi.
Selain RS Mitra Keluarga Barat Kota Bekasi saja. Dan, 6 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dibawah UP3 Bekasi juga melakukan kunjungan serupa ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kota dan Kabupaten Bekasi. Selain itu, Rahmi menambahkan, pihaknya telah mencatat 137.456 pelanggan sudah menginstal aplikasi PLN Mobile. Dan sampai dengan saat ini lanjut Rahmi total penjualan di PLN UP3 Bekasi mencapai 2.054 GWh.
Rahmi juga menginformasikan, untuk jumlah pelanggan subsidi di PLN UP3 Bekasi terdiri dari pelanggan Rumah Tangga Paskabayar atau reguler subsidi yaitu R1 450 VA mencapai 51.524 pelanggan, sedangkan untuk pelanggan Paskabayar subsidi R1 900 VA mencapai 20.310 pelanggan.
"Adapun untuk Pelanggan Rumah Tangga dengan Token subsidi R1 T 450 VA mencapai 97.920 pelanggan, dan untuk Pelanggan Token subsidi R1 T 900 VA mencapai 20.675 Pelanggan," pungkas dia.
Sedangkan Manajer Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan (SARPP) Iwan Puji Darmansyah menjelaskan, kenaikan konsumsi listrik di Rumah Tangga mencapai 8 sampai 10 Persen. Sebab pada pemberlakuan PPKM ini, semua kegiatan masyarakat di kerjakan dari rumah.
"Karena pada saat pemberlakuan PPKM semua pusat perbelanjaan, tempat usaha, hingga perkantoran tidak ada kegiatan membuat pemakaian listrik mengalami penurunan," ujar Iwan, kepada awak media. (Yahya)