ADVERTISEMENT

Menpora Sambut Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 Saat Tiba di Indonesia

Selasa, 7 September 2021 14:28 WIB

Share
Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga.(NPC Indonesia)
Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga.(NPC Indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Kontingen Indonesia yang berjuang di Paralimpiade Tokyo 2020 telah kembali ke Tanah Air.

Kedatangan pahlawan-pahlawan olahraga itu disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di terminal 3 Bandar Udara Soekarno-Hatta pada Selasa (07/9/2021) pukul 04.00 WIB.

Kepulangan kloter terakhir kontingen Paralimpiade Indonesia ini dipimpin langsung oleh Chef de Mission Andi Herman serta Ketua NPC Indonesia Senny Marbun dan terdapat atlet dari cabang olahraga para bulu tangkis dan para atletik. 

Turut dalam rombongan tersebut yakni peraih medali emas Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah dan Hary Susanto.  

Indonesia mencatat prestasi luar biasa pada perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020. Sejarah tercipta dengan torehan dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu yang diraih kontingen Merah-Putih.

Dalam sambutannya Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menyampaikan salam hangat dan terima kasih  kepada semua kontingen Paralimpiade Indonesia.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih dan seluruh kontingen Indonesia. Bapak Presiden juga berpesan bahwa setelah karantina, beliau dijadwalkan akan menerima kontingen Paralimpiade di istana,” ucap Menpora Zainudin.

"Satu hal yang membanggakan kita, bahwa pencapaian kontingen ini mengalami peningkatan sangat pesat dan luar biasa dibandingkan Paralimpiade Rio de Janiero 2016 dimana saat itu Indonesia hanya berada di peringkat 76, tetapi sekarang naik menjadi peringkat ke 43,” tambahnya.

Melihat prestasi bagus di ajang Paralimpiade 2020,  Menpora menegaskan, apa yang ditunjukan oleh kontingen Indonesia sama sekali tidak ada bedanya dengan Olimpiade karena mereka sama-sama bisa menghasilkan prestasi dan bisa mengharumkan nama bangsa.

Menpora menghimbau kepada masyarakat untuk juga memberikan dukungan yang sama kepada Paralimpiade. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT