Pasang Suspensi Belakang KYB KYOS-OZ71100 di Yamaha Lexi, Makin Stabil dan Nyaman, Tahan Beban Hingga 250Kg

Senin, 6 September 2021 14:27 WIB

Share
Pasang suspensi belakang KYB KYOS-OZ71100 di Yamaha Lexi. (foto/iksan)
Pasang suspensi belakang KYB KYOS-OZ71100 di Yamaha Lexi. (foto/iksan)

POSKOTA.CO.ID – Pengen Yamaha Lexi lebih empuk, bisa dengan melakukan pergantian susupensi belakang dengan produk after market, salah satunya dari PT Kayaba Indonesia.

Meskipun demikian saat ini juga banyak beragam model suspensi belakang untuk motor matik Yamaha yang berkapasitas 125 cc tersebut, mulai dari model tabung, model standar atau pun dimodifikasi hingga memakai dua suspensi belakang.

Selain lebih nyaman saat berkendara di jalan berlobang atau melewati speedtrap suspensi lansiran Kayaba ini juga di klaim lebih empuk dan mempunyai spesifikasi heavy duty.

Suspensi dengan kode KYB Z –Series (Heavy Duty), yaitu KYOS-OZ71100 yang hadir untuk motor Vario 125 dan BeAT FI ternyata juga cocok untuk dipakai di Yamaha Lexi, tinggal “Plug and Play”.

“Shock KYB KYOS-OZ71100 bisa juga dipasang di Yamaha Lexi, tinggal pasang saja, buka baut-baut di bodi samping, sepakbor belakang dan cover spakbornya. Lalu buka dulu baut bagian bawah suspensinya, baru yang atas kemudian pasang suspensi baru,” ujar Tile, mekanik dari Kobul Motor, Pamulang, Tangerang Selatan kepada Poskota.co.id.

Nah, setelah dipasang, suspensi KYB KYOS-OZ71100 yang bagian per-nya berwarna merah membuat tampilan semakin sporty dibanding versi standarnya.

Seperti diketahui, KYB KYOS-OZ71100 ini didesain khusus untuk mampu menahan beban hingga 250 kg dan memberikan kestabilan serta kenyamanan saat berkendara.

KYB KYOS-OZ71100 , mampu menahan beban sampai 250kg dan memberikan kestabilan serta kenyamanan saat berkendara. (foto/iksan)

Setelah 1 minggu pengaplikasian suspensi belakang ini di motor Yamaha Lexi milik tim Poskota.co.id pun terasa perbedaannya.

Salah satunya saat melewati jalan yang rusak, melewati speed trap atau pun melewati ‘polisi tidur’ terasa empuk, tidak keras seperti versi standar.

Halaman