ADVERTISEMENT

Prancis Terancam Tak Diperkuat Kylian Mbappe Saat Bertandang ke Markas Ukraine pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 3 September 2021 13:23 WIB

Share
Kylian Mbappe, striker andalan Timnas Prancis. (foto: twitter equipedefrance)
Kylian Mbappe, striker andalan Timnas Prancis. (foto: twitter equipedefrance)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

UKRAINA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Ukraina akan menjamu Timnas Prancis di Stadion Olimpiade Kiev, dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D pada Minggu (5/9/2021) dini hari WIB.

Melawan Prancis tentu bukan pertandingan yang mudah bagi Ukraina. Apalagi Andriy Yarmolenko cs belum menunjukan penampilan maksimal di fase grup kualifikasi ini.

Dalam empat laga yang telah dijalani di fase grup, semua didapat Ukraina dengan hasil seri. Terbaru pada laga Rabu (1/9/2021) kemarin, mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan Kazakhstan.

Hal sama juga dialami Prancis yang pada pertandingan keempat fase grup kemarin mereka belum bisa mendapatkan hasil maksimal.

Les Bleus gagal mendulang poin penuh setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Bosnia dan Hergezovina.

Hasil imbang itu membuat kapten Prancis, Hugo Lloris kecewa. Namun kiper yang kini membela klub Tottenham Hotspur itu langsung mengalihkan fokusnya ke dua laga selanjutnya, termasuk melawan Ukraina ini.

"Ada kekecewaan karena kami inginkan tiga poin tetapi mengingat fisik di pertandingan ini (melawan Bosnia), kami puas dengan hasil imbang, dan siap pada dua pertandingan yang akan datang." ujar Lloris dikutip dari situs resmi FFF.

Prancis terancam tidak bisa diperkuat striker andalannya, yakni Kylian Mbappe di laga kali ini karena menurut kabar, pemain 22 tahun itu tengah mengalami cedera saat melawan Bosnia dan Hergezovina lalu.

Hal tersebut telah disampaikan langsung oleh federasi sepak bola Prancis, FFF melalui laman resminya pada Kamis (2/9/2021) waktu setempat.

"Rabu di Strasbourg, di penghujung pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina (1-1), Kylian Mbappe merasakan sakit di betis kanannya yang tidak memungkinkan dia untuk berpartisipasi dalam dua pertandingan berikutnya dari tim Prancis." demikian keterangan resmi FFF.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT