ADVERTISEMENT

Formasi Pembalap Petronas SRT di Kembali Berubah, Jake Dixon di Moto GP, McPhee ke Moto2 dan Azman di Moto3

Jumat, 3 September 2021 17:17 WIB

Share
Formasi tim Petronas Sepang Racing Team di GP Aragon, di kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3 ada perubahan. (foto/motogp)
Formasi tim Petronas Sepang Racing Team di GP Aragon, di kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3 ada perubahan. (foto/motogp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Jake Dixon tetap menjadi pembalap pengganti pada MotoGP Aragon pada 12 September 2021 karena Franco Morbidelli masih dalam tahap penyembuhan.

Sementara itu, John McPhee akan mengisi kursi kosong tim Petronas Sprinta Racing Moto2 dan Syarifuddin Azman akan melakukan debut di kelas Moto3 pada tim Petronas Sprinta Racing.

"Tim kami sangat dinamis dalam menetukan pembalap sehingga terdapat beberapa peluang bagi pembalap. Kami puas dengan debut MotoGP Jake Dixon di GP Inggris, jadi ingin memberinya kesempatan untuk melanjutkan ajang MotoGP di Aragon,” ujar Razlan Razali, selaku tim principal Petronas Sepang Racing Team.

“Ini tentu menyisakan bangku kosong di Moto2 dan kami berikan kepada John, yang akan melakukan debut Moto2-nya. Selanjutnya, kekosongan yang masih ada akan kami bemberikan kepada Syarifuddin Azman dari FIM CEV,” ungkapnya. 

“Azman memenangkan satu putaran di FIM CEV di Barcelona, dan saya pikir ini adalah kesempatan besar baginya untuk mendapatkan pengalaman untuk menentukan kualitasnya di Kejuaraan Dunia Moto3. Kami sangat senang dengan prospek memberikan kesempatan kepada pembalap muda kami,” tambahnya.

Sementara itu, John McPhee yang akan memulai debutnya di Moto2 mengungkapkan, "Ini adalah kesempatan yang fantastis bagi saya untuk mencoba motor Moto2 di Aragon.” 

“Seperti halnya setiap pembalap lain untuk dapat kesempatan dikelas yang lebih baik adalah sebuah impian. Tentu saja, tantangannya akan sangat sulit karena ini pertama kalinya saya membalap dengan motor besar,” terang McPhee.

Sedangkan pembalap asal Malaysia yang saat ini balap di FIM CEV Moto3, yaitu Syarifuddin Azman, juga mengungkapkan hal yang sama tentang debut perdananya di Moto3.

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk balapan di Kejuaraan Dunia Moto3 dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Petronas Sepang Racing Team yang telah memberi saya kesempatan ini.” 

“Ini adalah kesempatan yang sangat berharga yang tidak sering datang, jadi Saya bekerja lebih keras untuk memberikan yang terbaik untuk balapan." Pungkasnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT