ADVERTISEMENT

Cegah Pembobolan ATM, Polres Lebak Periksa Satu Per Satu Mesin ATM di Rangkasbitung

Jumat, 3 September 2021 18:12 WIB

Share
Anggota Polres Lebak memeriksa mesin ATM di Rangkasbitung (ist)
Anggota Polres Lebak memeriksa mesin ATM di Rangkasbitung (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID -  Sat Samapta Polres Lebak melakukan patroli rutin  pada jam-jam rawan pada obyek vital seperti perbankan pada setiap mesin ATM dan pasar di daerah hukum Polres Lebak, Jum'at (3/9/2021) sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Kegiatan Patroli yang rutin dilaksanakan oleh Unit Patroli Sat Samapta Polres Lebak itu dilakukan secara mobile dengan memeriksa satu persatu ATM yang ada di Wilayah Kota Rangkasbitung.

Kegiatan seperti ini dalam upaya mencegah adanya pembobolan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di setiap lokasi tempat mesin ATM di Rangkasbitung.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, melalui Kasat Samapta Iptu Rinaldi Chaniago mengatakan, hal itu dilakukan guna mencegah adanya kejahatan seperti pembobolan ATM.

"Personil Unit Patroli Polres Lebak memeriksa satu persatu ATM yang ada di Wilayah Kota Rangkasbitung, ini dilakukan guna mengantisipasi kejahatan pembobolan ATM yang rawan terjadi pada jam-jam kecil, di saat situasi sepi," katanya.

"Kita ketahui bersama Bank dan ATM adalah pusat transaksi keuangan yang dimana mengundang kerawanan aksi kejahatan," tambahnya.

Katanya, personil juga memberikan imbauan dan arahan kepada petugas keamanan yang berjaga di perbankan untuk selalu waspada akan adanya potensi tindakan kejahatan.

"Kepada petugas yang jaga kami selalu berikan himbauan Kamtibmas agar selalu waspada dan apabila hal-hal yang mencurigakan bisa langsung hubungi kami, kami siap," tegas Kasat Samapta.

Ia pun mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Lebak untuk ikut aktif bersama-sama menjaga harkamtibmas di lingkungan sekitar.

Menurut dia, masyarakat juga jangan sampai ragu untuk melapor dengan cara menelepon call center layanan 110 apabila mengalami atau melihat tindakan kejahatan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT