ADVERTISEMENT

PSSI dan PT LIB Bertemu BNPB untuk Bahas Kelanjutan Liga 1 2021/2022

Selasa, 31 Agustus 2021 15:31 WIB

Share
Laga pembuka Liga 1 antara Bali United vs Persik Kediri. (foto: Liga Indonesia Baru)
Laga pembuka Liga 1 antara Bali United vs Persik Kediri. (foto: Liga Indonesia Baru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengadakan pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Yunus Nusi, serta Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bertemu dengan Kepala BNPB, Ganip Warsito di Kantor BNPB, Senin (30/8/2021) WIB sehubungan dengan penyelenggaraan lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022. 

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2021/2022  menggelar tiga pertandingan pada awal penyesuaian kompetisi di masa pandemi.

Bali United vs Persik Kediri, menjadi laga pembuka kompetisi pada Jumat (27/8/2021). Disusul Persipura Jayapura vs Persita Tangerang, Sabtu (28/8/2021) dan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh pada Minggu (29/8/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Akhmad Hadian Lukita menginformasikan kepada Ganip yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 terkait penyelenggaraan tiga laga awal Liga 1 2021/2022.

Beberapa informasi tersebut seputar penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola nasional, di antaranya harus selalu memakai masker dan personel yang terlibat baik itu pelatih, pemain, serta panpel harus sudah menjalani vaksin sebanyak dua dosis.

"Kami juga menginformasikan penerapan prokes yang ketat di setiap venue pertandingan. Contohnya, semua yang terlibat wajib tes PCR pada H-1. Kemudian, semua yang masuk ke stadion wajib untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata Hadian dalam rilis PT LIB.

Lebih lanjut, Hadian juga menginformasikan perihal kelanjutan pekan pertama Liga 1 2021/2022. Rencana, pertandingan lanjutan pada pekan pertama akan bergulir mulai 3 September mendatang di beberapa stadion di Jabodetabek.

"Dalam pelaksanaan pertandingan, kami juga memastikan bahwa perimeter dalam area stadion dalam kondisi steril, serta memastikan ketersediaan peralatan kesehatan seperti thermogun dan hand sanitizer bisa digunakan secara maksimal," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Waketum PSSI, Iwan Budianto juga menjelaskan bahwa saat ini klub-klub peserta Liga 1 2021/2022 sangat siap untuk melanjutkan kompetisi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT