ADVERTISEMENT

Anthon Sihombing: Partai Golkar Sebaiknya Gandeng Jokowi untuk Pilpres Tahun 2024

Jumat, 20 Agustus 2021 12:27 WIB

Share
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar yang juga Ketua Bidang Politik Soksi Anthon Sihombing.(dok.pribadi)
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar yang juga Ketua Bidang Politik Soksi Anthon Sihombing.(dok.pribadi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA , POSKOTA.CO.ID - Partai Golkar sebaiknya bergerak menyatukan derap langkah dan barisan mendekati  masyarakat banyak terutama pemegang hak pilih  untuk kepentingan Pemilu  tahun 2024 mendatang.

Partai Beringin perlu juga mendekati Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk digandengkan dengan Ketua Umum DPP Partai  Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Capres/Cawapres periode berikutnya.  

Demikian dikatakan Anggota Dewan Pakar  Partai Golkar yang juga  Ketua Bidang Politik Soksi  Anthon Sihombing, Jumat (19/8/21). "Suara masyarakat bahwah sangat banyak menginginkan agar Airlangga Hartarto sebagai Capres dipasangkan dengan Jokowi sebagai Cawapres," katanya.

Sebab, lanjutnya,  dinilai bagaimana kepiawaian Jokowi dan Airlangga Hartarto mengelola perekonomian Indonesia sehingga tetap terjaga disaat Pandemi, sudah tentu tidak terlepas dari terbangunnya koordinasi antara Presiden dengan Menko Perekonomian. 

Anthon Sihombing prihatin bahkan merasa heran  gencarnya 'serangan' berbagai pihak kepada Presiden Joko Widodo yang saat ini tengah banyak menguras  tenaga dan pikiran  menghadapi dampak  Pandemi Copid-19  .

"Coba perhatikan berita di mass media cetak, elektronik dan Media Sosial (Medsos) lainnya, serangan bertubi tubi  diarahkan kepada Jokowi sebagai pribadi maupun jajaran Kabinet Indonesia Maju," kata Anthon. 

Menurutnya, 'serangan'  bernada kurang senang datang dari politisi partai tertentu, dengan alasan yang kurang menarik, bahkan cenderung dicari cari. Misalnya, ada kritik pedas kepada pemerintah, mengenai kebijakan PPKM level 4 untuk mengatasi atau mengurangi dampak Pandemi Corona-19. 

Padahal, ucapnya,  atas kerja keras pemerintah  Pusat dan daerah,  masyarakat yang terpapar  akibat  Pandemi Corona 19, secara pelan pelan sudah mulai berkurang. 

"Memang gampang, mengatasi Pandemi ini?" tanya  Anthon. Apalagi, katanya, negara negara lain di dunia juga tidak mudah mengatasi Corona-19 di negaranya. Dimana   Indonesia, yang jumlah penduduknya cukup besar, yakni 270 juta lebih dan tersebar di puluhan ribu pulau” ucap Anthon.

Ketua Umum  IMO Watch (Internasional  Maritime And Ocean Watch)  dan Ketua Umum Ikatan Nakhoda Niaga Indonesia ini  mengajak semua kader Golkar supaya bekerja bersama dan  bahu membahu melakukan sosialisasi di daerah masing-masing. (rizal)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT