Truk Tabrak Motor Pasutri di Cilegon, Suami Tewas Istri Luka-luka di Kaki
Senin, 26 Juli 2021 02:15 WIB
Share
Petugas unit Lakalantas Polres Serang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan. (foto: ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Pasangan suami istri (Pasutri) bernama Habawi (58) dan Rosanah (58) mengendarai motor Honda Beat A 5770 ST tertabrak truk Mitsubishi Colt Diesel BE 8382 PL tidak jauh dari Gerbang Tol Merak, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten, Minggu (25/7/2021).

Habawi yang mengemudikan motor tewas di lokasi, sedangkan Rosanah yang tinggal di lingkungan Sumur Jurang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, mengalami luka pada kaki kiri dan dilarikan ke RS Krakatau Medika Kota Cilegon.

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo menuturkan sebelum terlibat kecelakaan kendaraan Colt Diesel dikemudikan Suherman diketahui meluncur dari arah gerbang tol Merak. Namun ketika waktu bersamaan, sepeda motor ditumpangi korban belok secara tiba-tiba hingga akhirnya tertabrak truk.

"Truk melaju ke arah Pelabuhan Merak, sesampainya di lokasi korban Habawi belok secara tiba-tiba dan menabrak samping kanan truk, kemudian kendaraan roda dua terlindas," ungkap Kasatlantas saat dikonfirmasi Poskota.co.id.

Akibat kecelakaan itu, lanjutnya, pengemudi motor meninggal di lokasi kejadian. Sementara, Rosanah, korban lainnya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSKM Cilegon.

“Penumpang motor, atau istri korban, mengalami luka di kaki kirinya. Untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan petugas unit lakalantas,” terangnya.

Selanjutnya, peristiwa kecelakaan lalu lintas ini langsung ditangani oleh pihak Satlantas Polres Cilegon. Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa sopir serta penumpang truk yang bernama Suherman dan Johan penumpang guna dimintai keterangan. (kontributor banten/rahmat haryono)