Viral di Medsos, Tiga Oknum LSM Peras Penjual Gas Melon di Tangerang

Sabtu, 5 Juni 2021 04:30 WIB

Share
Kericuhan atas ulah dugaan oknum LSM yang meminta uang kepada warga di RT 07 RW 02, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kamis (3/6/2021).
Kericuhan atas ulah dugaan oknum LSM yang meminta uang kepada warga di RT 07 RW 02, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kamis (3/6/2021).

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Tiga orang yang diduga dari oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) meminta uang kepada warga di Jayanti, Kabupaten Tangerang. 

Akibatnya, warga setempat geram hingga sempat terjadi kericuhan dan viral di media sosial pada Kamis (3/6/2021). 

Peristiwa itu diketahui terjadi di RT 07 RW 02, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti. Korban yang diminta uang oleh LSM seorang pria berinisial KH. 

"Korbannya adalah KH, seorang penjual gas yang dimintakan uang. Korban sudah kita panggil untuk klarifikasi atas video yang viral itu," ujar 

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman ditemui Poskota di kantornya, Jumat (4/6/2021) sore.

Rokhman menuturkan, korban mengaku dimintakan uang oleh tiga orang pria yang diduga LSM. Oknum LSM itu meminta uang masing-masing Rp 300 ribu.

"Dari keterangan korban, tiga orang ini tiba-tiba datang sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka datang mengobrol lalu tiba-tiba minta uang tanpa alasan yang jelas," ungkapnya. 

Kemudian korban sempat menolak permintaan dari tiga orang tersebut. Sempat terjadi cek-cok, akhirnya korban memberikan masing-masing Rp 100 ribu.

"Dikasih Rp100 ribu masing-masing dari tiga orang itu. Sebab korban tidak mau memperpanjang persoalan," sebutnya. 

Setelah mendapatkan uang itu, Rokhman menyebut, tiga orang itu yang diduga mengendarai sebuah mobil pribadi terlibat cek-cok dengan warga setempat.

Halaman
Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: Ridsha Vimanda Nasution
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar