ADVERTISEMENT

Tampak Ramai, PT KAI Klaim Jumlah Penumpang di Stasiun Pasar Senen Hari Ini Turun

Kamis, 20 Mei 2021 23:55 WIB

Share
Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat (foto: poskota/cr05)
Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat (foto: poskota/cr05)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Situasi Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, per hari ini, Kamis (20/5/2021), suasananya terpantau cukup ramai. Hal itu terlihat dari area tunggu yang terdapat di sekitar stasiun yang terisi penuh oleh sejumlah calon penumpang.

Berdasarkan pantauan Poskota.co.id di lokasi, terlihat sejumlah penumpang membawa tas dan koper dengan ukuran beragam.

Wakhid Khauf (27) salah satu penumpang mengaku akan pergi menuju Yogyakarta, Jawa Tengah. Wakhid yang hendak mengunjungi keluarganya yang sakit itu menyebut baru bisa pergi ke Jogja karena sebelumnya ada larangan mudik.

"Saya mau ke Jogja, disana keluarga saya ada yang sakit. Sakitnya udah cukup lama, tapi baru bisa jenguk karena kemarin kan gabisa karena dilarang mudik," sebut Wakhid ketika ditemui di Stasiun Pasar Senen, Kamis (20/5/2021).

Janu (35), penumpang lainnya yang sehari-hari bekerja di Jakarta mengaku baru bisa pulang ke Cirebon, Jawa Barat, lantaran menunggu hingga larangan mudik berakhir.

"Saya memang sengaja pulang (kampung) hari ini, karena kemarin gak bisa kan. Soalnya di sana ada istri sama anak sudah lama gak ditengokin," sebutnya.

Ia pun mengaku sudah menjalani proses pengetatan pascamudik yang menjadi syarat pihak Stasiun seperti melakukan tes Covid-19 menggunakan Tes Genose C-19.

Meski situasi cukup ramai, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa  mengatakan angka keberangakatan penumpang hari ini masih sama dengan jumlah penumpang pada akhir pekan selama masa Pandemi.

Malahan ia mengeklaim, jumlah penumpang hari ini angkanya relatif menurun ketimbang jumlah penumpang dua hari sebelumnya.

"Jadi untuk Pasar Senen, yang berangkat sekitar 6.000, yang datang sekitar 7.000. Untuk kedatangannya memang menurun dibandingkan kemarin 8.000, hari ini 7.000," sebut Eva.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT