ADVERTISEMENT

Pengemudi Ojol Dibekuk Polisi Usai Membobol Rumsong di Penjaringan Setelah Sebelumnya Menggasak Konter HP

Selasa, 23 Maret 2021 21:45 WIB

Share
Tersangka K pengemudi ojol, pembobol rumsong dan konter HP di Penjaringan. (Dok.polisi)
Tersangka K pengemudi ojol, pembobol rumsong dan konter HP di Penjaringan. (Dok.polisi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Berdalih sepi penumpang, dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pengemudi ojek online (ojol) membobol rumah kosong (Rumsong) di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain rumsong, tersangka yang diketahui berinisial K alias Bende juga pernah menggasak konter HP di Muara Angke, Jakarta Utara.

Kanit Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa Iptu Ikrom Baihaki mengatakan pembobolan Rumsong yang berada di Kali Adem, Kelurahan Pluit itu terjadi pada Kamis (18/03/2021) malam saat ditinggal pemiliknya.

 Dari pembobolan Rumsong tersebut, tersangka K, berhasil menggasak uang sebesar Rp900 ribu.

"Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak kunci gembok pada pintu rumah korban dengan menggunakan alat bantu berupa kunci leter T yang telah dipersiapkan sebelumnya. Di situ pelaku mengambil uang tunai korban yang tersimpan di dalam celengan kaleng sejumlah Rp 900 ribu," jelas Ikrom dalam keterangannya, Selasa (23/03/2021).

Setelah pemilik rumah kembali, ia mendapati pintu rumahnya rusak. Kemudian korban mengecek celengan miliknya dan uangnya telah raib.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa. Berdasarkan petunjuk kamera pengintai CCTV, polisi akhirnya mengetahui ciri-ciri bandit pembobol Rumsong.

 "Dari hasil penyelidikan didapati rekaman CCTV pada saat pelaku melakukan perbuatanya dan terlihat jelas saat itu postur tubuh dan pakaian yang digunakan pelaku, namun saat itu belum didapat informasi jelas tentang identitas pelaku," jelas Ikrom.

Tak lama berselang, bandit tersebut kembali melakukan penggasakkan konter HP di Muara Angke.

"Kemudian pada Selasa, 9 Maret, pelaku kembali melakukan perbuatannya mencuri sejumlah HP di sebuah konter HP yang sudah tutup dan dalam keadaan kosong di TKP kedua, yaitu di konter HP 'Askha Cell' di lokasi PD Pasar Jaya Muara Angke, Jakarta Utara," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT