Download E-Paper

Melawan Petugas, Spesialis Rumsong Dilumpuhkan Polisi di Kalideres

Jumat, 20 November 2020 - 18:50
Petugas menggiring tersangka pencuri spesialis rumsong.

JAKARTA - Melawan petugas saat disergap, pencuri spesilis rumah kosong (rumsong) dilumpuhkan anggota polisi Polsek Kalideres di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari tersangka, AP polisi menyita sepeda motor dan handphone milik korban Sudrajat yang belum sempat dijual tersangka.

Kapolsek Kalideres, Kompol Slamet Riyadi mengatakan, aksi tersangka masuk kerumah korban Sudrajat yang ditinggal pergi di kawasan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Baca juga: Gasak Laptop di Mess Karyawan, 3 Spesialis Rumsong Dicokok

"Tersangka sudah memantau kondisi rumah korban. Kemudian masuk dengan cara mencongkel pintu rumah korban," kata Slamet, Jumat (20/11/2020).

Korban baru mengetahui rumahnya dimasuki maling saat kembali, melihat sesuai rumahnya diacak-acak maling. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Kalideres, pada Rabu (27/11/2020).

Anggota reskrim Polsek Kalideres yang mendapat laporan kemudian melakukan olah TKP. Kemudian, CCTV yang ada di rumah korban diambil guna dilakukan analisa.

Baca juga: Spesialis Rumsong Ini 20 Kali Bobol Rumah Pakai Satu Set Kunci Duplikat

"Dari hasil analisa kami berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku. Akhirnya tim bergerak ke tempat persembunyian pelaku," ujarnya.

Saat dibekuk di tempat persembunyiannya, tersangka, berusaha melawan petugas dan terpaksa dilakukan tindak tegas terukur dibagian kaki kanannya.

"Pelaku melawan petugas. Kami sudah berikan tembakan ke udara tapi tidak diindahkan oleh pelaku akhirnya anggota melumpuhkan dengan timah panas," pungkasnya.

Baca juga: Spesialis Rumsong Bersama Pengedar Shabu, Dibekuk

Kini tersangka masih dilakukan pemeriksaan secara intensif guna mengetahui sudah berapa kali AP melancarkan aksi. Dari tangan polisi petugas menyita beberapa barang bukti yang belum sempat dijual.

"Ada barang bukti obeng yang digunakan untuk congkel pintu rumah korban, sepeda motor dan HP korban yang belum sempat dijual," tandasnya. (ilham/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->