Download E-Paper

Spesialis Rumsong Yang Dilumpuhkan Polisi, Ternyata Baru 2 Bulan Keluar Penjara

Sabtu, 21 November 2020 - 20:56
Tersangka Spesialis rumsong diamankan petugas.

JAKARTA - Spesialis pencuri rumah kosong (rumsong) yang dilumpuhkan dengan timah panas oleh Unit Reskrim Polsek Kalideres, pada Jumat (20/11/2020) kemarin ternyata sudah puluhan kali beraksi di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Untuk di wilayah Kalideres, Jakarta Barat tercatat sudah 4 kali tersangka AP alias SPD, 26 bereaksi sejak 2 bulan lalu keluar menjalani hukuman dari penjara. 

"Tersangka kami tangkap di kawasan Cengkareng, berdasarkan rekamam CCTV," kata Kapolsek Kalideres, Kompol Slamet Riyadi, dikawasan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (21/11/2020).

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Slamet surat SPD tersangka adalah seorang residivis dalam kasus 356 KUHP atau pencurian dengan kekerasan. Tersangka sempat divonis penjara selama 1 tahun saat ditangkap oleh Polsek Cengkareng.

Dikatakan, kasus ini menjadi atensi pimpinan karena beraksi puluhan kali di Jakarta dan Tangerang dan sudah sangat meresahkan masyarakat. 

Karena itu pihaknya ingin menciptakan rasa aman bagi masyarakat dari pelaku rumsong. Selain bermain rumsong tersangka juga melakukan aksi penodongan bersama temannya.

"Kalau rumsong tersangka sendiri, tapi kalau aksi penodongan dia bersama rekannya. Kami masih memgembangkan kasus ini guna mencari rekan tersangka," tukasnya.

Kepada petugas, tersangka AP mengaku menjual barang hasil curian untuk kebutuhan sehari-hari. Kemudian sisanya ia belikan narkoba dan digunakan di rumah kontrakannya. "Hasil penjualan (barang curian) untuk makan sehari-hari dan beli narkoba, Pak. Sendirian saya gunakan di kontrakan," kata AP.

Sebelumnya, tersangka AP terpaksa kakinya ditembak anggota Polsek Kalideres lantaran melawan ketika dibekuk usai beraksi membobol rumah milik Sudrajat yang ditinggal pergi di Jalan Prima Kampung, menceng, RT 10/11, Tegal Alur, Jakarta Barat, pada Sabtu (7/11/2020).

"Tersangka sudah memantau kondisi rumah korban sedang kosong. Kemudian masuk dengan cara mencongkel pintu rumah korban," kata Slamet, Jumat (20/11/2020).

Dari tersangka, petugas menyita sepeda motir Beat, topi maupun pakaian yang digunakan saat beraksi terekam CCTV,  Handphone dan 2 obeng yang digunakan untuk mencongkel pintu rumah korbannya. (ilham/win)

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->