Ngeri! Ada Sarang Tawon Vesva di Atap Rumah Warga, Petugas Damkar Lakukan Evakuasi

Jumat, 12 Maret 2021 14:19 WIB

Share
Ngeri! Ada Sarang Tawon Vesva di Atap Rumah Warga, Petugas Damkar Lakukan Evakuasi

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi sarang tawon jenis vespa di Perumahan Legok Permai, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/3/2021).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, petugas mengevakuasi sarang tawon vespa berukuran besar dari atap rumah warga. 

"Yang dievakuasi petugas sarang tawon jenis vespa di atap rumah warga. Bersyukur sekarang sudah berhasil di evakuasi sekira pukul 11.30 WIB," ujarnya kepada Poskota, Jumat (12/032021).

Ia menduga,  sarang tawon vespa itu sudah cukup lama berada di salah satu atap rumah warga setempat.

Baca juga: Ratusan Sarang Tawon Endas Dievakuasi Gulkarmat Jalarta Timur

Namun, pemilik rumah baru mengetahui keberadaan sarang tawon vespa saat hendak membetulkan genteng yang bocor. 

"Baru ketahuan sama pemilik rumah hari ini dan dilaporkan ke kami. Soalnya, saat dievakuasi sarang tawon itu menempel erat di genteng," sebutnya. 

Kemudian, Kosrudin menuturkan, beberapa ekor tawon vespa juga ada yang sudah mati dan sebagian masih hidup di sarangnya. 

"Tawon vespa itu ada yang ukurannya jumbo. Makanya petugas menggunakan peralatan perlindung lengkap dengan helmet. Sebab tawon vespa itu berbahaya," ungkapnya.

Baca juga: Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Plafon Rumah Warga

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar