Download E-Paper

Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Plafon Rumah Warga

Minggu, 18 Oktober 2020 - 16:50
Proses evakuasi sarang tawon. (ist)

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, mengevakuasi sarang tawon yang ada Komplek Ex Yon Angkub Blok X4 RT 12/02 Kramat Jati. Upaya itu dilakukan setelah seorang bocah dan emak-emak warga sekitar, menjadi korban karena disengat lebah.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, evakuasi sarang tawon itu dilakukan pihaknya pada Sabtu (17/10) malam. Kala itu warga atas nama Dara Adelya yang meminta bantuan ke petugas pemadam. "Begitu tim mendapat permintaan, satu mobil unit rescue dengan empat petugas menuju ke lokasi," katanya, Minggu (18/10).

Dikatakan Gatot, begitu petugas tiba, si pelapor sangat berharap sarang tawon yang berada di plafon rumahnya untuk dievakuasi. Pasalnya, sudah ada dua orang yang menjadi korban akibat tersengat lebah. "Anak berusia 5 tahun dan seorang ibu 40 tahun yang tersengat, makanya minta dievakuasi," ujarnya.

Baca juga: Petugas Gulkamat Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Warga

Mendapat keterangan itu, sambung Gatot, tim langsung mempersiapkan proses evakuasi. Dengan menyiapkan cairan penyemprot hama dan berpakaian lengkap, sarang lebah yang ada dibongkar petugas. "Hampir 30 menit petugas berupaya membongkar sarang lebah selebar 30 sentimeter yang ada di plafon rumah warga," ungkapnya.

Gatot menambahkan, pihaknya sangat bersyukur dalam proses evakuasi tak mengalami sedikit pun kendala. Warga pun sudah bisa bernafas lega setelah sarang tawon yang menjadi kekhawatiran mereka bisa dibongkar. "Alhamdulilah semuanya berjalan lancar dan tanpa kendala," sambungnya. 

Atas kejadian itu, sambung Gatot, bagi warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Sudin PKP Jakarta Timur di 0822 9797 0113. "Bisa juga melapor ke 112, 021 8590 4904, atau 021 858 2150 yang semuanya siaga 24 jam menerima laporan kebakaran dan evakuasi dari warga," tukasnya. (Ifand/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->