Gubernur Banten Menyampaikan Keberhasilan Menekan Penyebaran Covid-19 ke Muhaimin Iskandar
Sabtu, 27 Februari 2021 20:53 WIB
Share
Caption foto : Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Jumat (26/2/2021). 

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) bersama wakilnya Andika Hazrumy di Rumah Dinas (Rumdin) Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158, Kota Serang.

Dalam kesempatan kunjungan itu, Gubernur Banten memaparkan keberhasilan Pempov dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

"Alhamdulillah Provinsi Banten sudah keluar dari zona resiko tinggi penyebaran virus Covid-19," kata WH di depan Muhaimin.

Mantan anggota DPR RI ini melanjutkan, salah satu indikator Provinsi Banten keluar dari zona resiko tinggi penyebaran Covid-19 itu terlihat dari warna zonasi seluruh Kabupaten dan Kota yang sudah berubah menjadi orange.

"Di wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel) yang semula zona merah, berkat kerja keras semua kalangan berubah menjadi kuning," jelasnya.

Baca juga: Muhaimin Iskandar Sumbang 1.000 Kupon Makan untuk Warga Terdampak Covid-19

Kemudian, tambah WH, dirinya kembali memperketat pengawasan PPKM mikro yang diberlakukan di dua daerah di sana. Hasilnya kemudian berubah menjadi zona orange.

"Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Banten mencapai 88,1 persen dan angka kematian 2,8 persen. Hal itu mengindikasikan bahwa Provinsi Banten sudah keluar dari zona resiko tinggi," ucapnya.

Obrolan hangat itu dikemas dengan suasana santai. Kondisi cuaca yang mendukung, serta rindang pohon yang melengkapi suasana, menjadi sempurna obrolan sore itu ketika disuguhkan dengan kopi hangat khas Banten yang dipadukan dengan durian montong khas Banten.

Halaman
1 2
Reporter: Sumiyati
Editor: Sumiyati
Sumber: -