Hujan Deras Disertai Angin Akibatkan Tujuh Pohon Sempal Di Wilayah Pluit

Selasa, 9 Februari 2021 10:56 WIB

Share
Hujan Deras Disertai Angin Akibatkan Tujuh Pohon Sempal Di Wilayah Pluit

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (8/2/2021) malam, mengakibatkan 7 pohon sempal di wilayah Kelurahan Pluit, Penjaringan.

Ketujuh lokasi tersebut yaitu Jl. Pluit Timur Raya, Jl. Pluit selatan Raya, Jl Pluit Karang Sari, Jl. Pluit Karang Permai, Jl. Pluit Karang Barat, Jl. Pluit Karang Utara Raya dan Taman Blok 6 RW 08.

Sedangkan jenis pohon yang sempal meliputi petai cina, angsana dan kamboja.

Lurah Pluit, Rosiwan mengatakan, pohon yang sempal di tujuh lokasi langsung ditangani anggota PPSU Kelurahan Pluit dan tim piket siaga banjir. 

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Pemotor di Kelapa Gading, Satu Tewas, Satu Luka

"Ketika mendapatkan informasi mengenai kejadian pohon sempal pasca hujan lebat dan angin kencang pohon sempal. Tim piket siaga banjir langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penanganan agar tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan," terang Rosiwan, Selasa (9/2/2021).

Kemudian anggota PPSU Kelurahan Pluit dilengkapi peralatan langsung merapikan dahan pohon sempal yang berserakan di jalan dan mengangkutnya ke mobil operasional.

Lurah mengaku bersyukur karena tidak ada korban jiwa peristiwa peristiwa sempalnya pohon tersebut.

"Semuanya langsung di TL (Tindak Lanjuti) oleh PPSU dan tidak menimbulkan korban jiwa," tegasnya. 

Baca juga: Hujan Deras dan Angin Kencang Menerjang, Pohon Tumbang Timpa Musala di Jakarta Timur

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar