ADVERTISEMENT

742 Personel Gabungan Polres Jakbar Disiagakan Untuk Mengamankan Pergantian Tahun

Kamis, 31 Desember 2020 20:45 WIB

Share
742 Personel Gabungan Polres Jakbar Disiagakan Untuk Mengamankan Pergantian Tahun

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tiga Pilar Jakarta Barat menggelar apel kesiapan pasukan gabungan di Museum Fatahilla, Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (31/12/2020) sore. Pasukan ini disiapkan untuk mengamankan jalannya pergantian tahun baru 2021.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru mengatakan, ada sebanyak 742 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemkot Jakarta Barat yang dikerahkan guna antisipasi keramaian.

"Jadi tadi sudah disampaikan, pasukan yang kita siagakan 742 gabungan TNI Polri, Satpol PP, Damkar, Mitra Jaya, Citra Bhayangkara, dan Pramuka serta beberapa komponen lainnya," kata Audie, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Catat! Warga Tidak Bisa Memasuki Kawasan Banjir Kanal Timur Hingga Tanggal Berikut

Audie menjelaskan, pihaknya sudah menutup kawasan Tegal Alur agar tidak ada warga luar Jakarta yang masuk dan menutup wisata Kota Tua supaya tidak ada kerumunan masyarakat. Penutupan tersebut dilakukan sejak sore tadi oleh anggotanya yang disiagakan.

Kemudian, seluruh Polsek di wilayah Jakarta Barat juga sudah disediakan tempat rapid test. Hal ini tujuannya mentracing dan testing warga yang membandel merayakan tahun baru di luar.

"Yang pasti kita menyelenggarakan Jakarta Barat crowd free night jadi tidak ada kerumunan dan car free night untuk yang masih bandel ada tindakan, mobil tidak akan bisa lewat," tukas Audie.

Baca juga: Penyekatan Wilayah Dilakukan di Kawasan KBT, Antisipasi Kerumunan Warga Rayakan Malam Tahun Baru

Putra asli Papua ini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja selama perayaan malam tahun baru 2021. Pasalnya, Jakarta masih dilanda dengan Pandemi Covid-19 dan berdiam di rumah bisa mencegah penyebaran virus corona.

"Himbauan saya tetap tinggal di rumah kita semua dalam keadaan perihatin supaya 2021 kita sehat jangan sampe 2021 meningkat (Covid-19) sebaiknya di rumah saja," tandasnya. (ilham/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT