Nogkrong Sambil Pesta Miras dan Ganja, Enam Pemuda Dicokok Tim Rajawali

Jumat, 25 Desember 2020 21:25 WIB

Share
Nogkrong Sambil Pesta Miras dan Ganja, Enam Pemuda Dicokok Tim Rajawali

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Satuan Gerak Cepat (SGC) Rajawali Polres Jakarta Timur mencokok enam pemuda di wilayah Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Kamis (24/12/2020) malam. Dari tangan salah satu pemuda, petugas menemukan satu pekat ganja yang disimpan di bungkus rokok.

Anggota Tim SGC Rajawali Polres Jakarta Timur, Briptu Taju Satria mengatakan, penangkapan pemuda yang membawa ganja itu dilakukan ketika pihaknya tengah menggelar patroli. Saat tengah melintas, awalnya kami hanya ingin mengusir kerumunan.

"Saat kami datang keenamnya langsung terlihat panik," katanya, Jumat (25/12/2020).

Baca juga: Pernah Terpapar Covid-19, Fathin: Jangan Nongkrong Kalau Gak Penting! 

Paniknya para pemuda, kata Taju, karena mereka yang tengah nongkrong itu tengah asyik pesta minuman keras (miras). Melihat hal itu, petugas pun semakin curiga akan keberadaan para pemuda tersebut.

"Kami geledah dan memukan sisa minuman keras di lokasi, selain itu satu di antara mereka juga kedapatan membawa paket ganja siap konsumsi," ujarnya.

Saat paket ganja berkemas kertas cokelat berikut papir, sambung Taju, disembunyikan satu pemuda di bungkus rokok. Saat ditemukan, para pelaku sempat berkelit barang bukan miliknya hingga akhirnya didesak dan salah satu pemuda mengaku.

Baca juga: Polres Jakbar Berhasil Menyita 173 Kilogram Daun Ganja dari 6 Tersangka

"Karena ditemukan ganja keenamnya kami amankan ke polres Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan tes urine," ujarnya.

Taju menuturkan dari hasil pemeriksaan awal ganja tersebut diakui hendak dikonsumsi bersama, namun mereka keburu diringkus Tim Rajawali. Dan satu pelaku yang membawa ganja mengaku hanya sebagai pemakai saja, bukan bandar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar