ADVERTISEMENT

Masjid Atta'Awun Puncak Tutup di Malam Pergantian Tahun

Jumat, 25 Desember 2020 12:12 WIB

Share
Masjid Atta'Awun Puncak Tutup di Malam Pergantian Tahun

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Tempat wisata religi Masjid Atta'Awun, Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, akan ditutup bagi umum pada waktu pergantian Tahun Baru 2021.

Hal tersebut diutarakan Wakil Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Atta'Awun, H.Yadi pada saat malam pergantian Tahun Baru akan menutup segala aktifitas di sekitar area masjid.

"Menindak lanjuti surat edaran Bupati Bogor untuk pelarangan perayaan tahun baru di kawasan Puncak dan menghindari kerumunan, operasional masjid hanya sampai pukul 21.00 WIB sudah harus steril,"ujarnya, Jumat (25/12/2020).

Baca juga: Kapolri Keluarkan Maklumat Kepatuhan Protokol Kesehatan Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Setelah dilakukan steril, lanjut Yadi, tidak ada sama sekali kegiatan di masjid maupun luar masjid. Sampai menjelang subuh yakni pukul 04.00 WIB.

"Akan kita buka kembali pada pukul 04.00 WIB untuk melakukan solat subuh berjamaah,"ungkapnya.

Sementara itu, Yadi menyebutkan plancong wisatawan asal Jakarta maupun Bandung yang singgah ke Masjid Atta'Awun belakangan ini mulai berkurang.

"Mungkin karena ada penyekatan para petugas di sepanjang Jalan Puncak ditambah pengecekan surat hasil Rapid Tes Antigen membuat wisatawan berpikir dua kali dan banyak memutar balik kendaraan pribadi kembali ke daerah asal," tandasnya.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Bogor Awasi Kegiatan Masyarakat Pada Liburan Natal dan Tahun Baru

Sementara itu, dari informasi yang didapatkan akibat ada pengetatan masuk ke wilayah Puncak tempat penginapan atau vila banyak yang dibatalkan atau kosong.

"Vila yang sudah disewa jauh hari banyak yang dibatalkan. Kini Kawasan Puncak sepi tidak pada hari biasanya,"pungkasnya.

Yadi menghimbau, masih nuansa pandemi Covid-18 masyarakat agar menjaga protokol kesehatan dan lebih ditingkatkan seperti kegiatan keagamaan di masjid dalam libur Tahun Baru.

"Lebih baik di rumah atau ke masjid melakukan itikaf atau manakip dalam perayaan malam tahun baru. Namun juga perlu diingat tetap menjaga protokol kesehatan 3 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker,"pungkasnya. (angga/ruh)

 

 

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT