ADVERTISEMENT

BAZNAS Luncurkan Program Balai Ternak dengan Berbagi Uang Rp219 Juta

Jumat, 25 Desember 2020 10:58 WIB

Share
BAZNAS Luncurkan Program Balai Ternak dengan Berbagi Uang Rp219 Juta

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan Program Balai Ternak di Bekasi, Kamis (24/12/2020). Program ini juga memberikan dana Rp219 juta untuk pembelian 123 ekor domba dan pembuatan kandangnya.

Ini merupakan program pemberdayaan para peternak yang diharapkan mampu memperkuat perekonomian mustahik (penerima zakat).

Kegiatan pemberdayaan perempuan ini BAZNAS menggandeng Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yaitu, Bank Negara Indonesia (BNI), Yayasan Baitul Mal Ummat Islam Bank Negara Indonesia (BAMUIS BNI), dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Baca juga: Zakat Masyarakat Tak Tercatat Capai Rp61,25 T, Ini Kata Ketua BAZNAS

Kepala Divisi Pendayagunaan BAZNAS, Randi Swandaru menyampaikan apresiasi kepada UPZ BNI dan BAMUIS BNI yang turut berupaya mengangkat ekonomi mustahik. Terlebih pada masa pandemi, diperlukan berbagai banyak cara untuk mendorong berputarnya perekonomian mustahik.

"BAZNAS berterima kasih kepada UPZ BNI, dan BAMUIS BNI dalam mendukung tercapainya kesejahteraan mustahik, kerja sama ini diwujudkan dalam program Balai Ternak ini,” katanya.

Kegiatan simbolis peresmian kerja sama diselenggarakan secara daring. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) BAZNAS Faisal Qasim, Wakil Ketua Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) BNI Herry Wibowo, Direktur Eksekutif Baitul Mal Umat Islam (BAMUIS) BNI Sudirman, Ketua BAZNAS Kabupaten Bekasi Abdul Aziz, dan tokoh masyarakat serta alim ulama.

Baca juga: BAZNAS Dukung Polri Ungkap Kotak Amal Digunakan Untuk Pendanaan Teroris

Balai Ternak BAZNAS berlokasi di Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Sebanyak 10 KK warga Desa Sukaindah menjadi penerima manfaat tergolong mustahik yang diberdayakan melalui kelompok peternak yang diberi nama “Pusaka Farm”.

Bantuan penguatan yang telah disalurkan oleh BAZNAS, UPZ BNI, dan BAMUIS BNI adalah sebesar Rp219.000.000,00 yang digunakan untuk pembuatan 1 unit kandang domba koloni. Kapasitas kandang ini dapat menampung hingga 150 ekor domba.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT