ADVERTISEMENT

KAI: Volume Penumpang Liburan Nataru Tertinggi Terjadi Hari Ini

Rabu, 23 Desember 2020 12:12 WIB

Share
KAI: Volume Penumpang Liburan Nataru Tertinggi Terjadi Hari Ini

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat sebanyak 16.700 penumpang dari Jakarta atau Daerah Operasional (Daop) 1 menuju ke luar kota pada hari ini, Rabu (23/12/2020) atau dua hari menjelang Natal. Adapun rincian dari jumlah tersebut keberangkatan dari Stasiun Gambir sebanyak 11.300 penumpang dan Stasiun Senen 5.400 penumpang.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyampaikan, angka tersebut menjadi yang tertinggi selama masa angkutan Natal dan tahun Baru (Nataru) 2020/2021 berlangsung pada 18 Desember sampai dengan 6 Januari 2021.

"Masa angkutan Natal dan tahun Baru 2020/2021 berlangsung pada 18 Desember 2020 sampai dengan 6 Januari 2021, tercatat melalui data reservasi, volume keberangkatan penumpang tertinggi terjadi pada 23 Desember 2020," kata Eva melalui keterangan tertulis, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: PT KAI Terapkan Penumpang Kereta Api Jarak jauh Daop 1 Jakarta Menunjukkan Surat Bebas Covid-19

Eva melanjutkan, untuk hari ini total perjalanan mencapai 39 KA, dengan rincian 17 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, 20 KA keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan 2 KA keberangkatan Stasiun Jakarta Kota.

Dikatakan, dengan adanya aturan syarat naik KA Jarak Jauh harus menunjukkan hasil rapid test antigen, KAI memberikan kebijakan bahwa penumpang bisa membatalkan dan mengubah jadwal keberangkatan dengan tenggang waktu 3 bulan dan tidak akan dikenakan bea (tarif tambahan). 

"Karena adanya kemudahan ini, pelanggan tidak perlu takut tiketnya akan hangus dalam waktu dekat, karena masih bisa diubah jadwal atau dibatalkan sampai 3 bulan setelah tanggal keberangkatan," ujar Eva.

Baca juga: ASN Diimbau Tidak Bepergian ke Luar Daerah saat Libur Nataru, Ini Sanksinya!

Namun, jika dalam jangka waktu paling lambat 3 bulan dari tanggal yang tertera pada tiket, calon penumpang tidak memilih alternatif yang diberikan, maka tiket tersebut dinyatakan tidak berlaku dan tidak dapat ditukarkan kembali baik tunai maupun tiket yang baru. (yono/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT